Lihat ke Halaman Asli

PPK Ormawa BEM-U UBhi PGRI Gelar Pembukaan dan Sosialisasi di Desa Kendalbulur

Diperbarui: 17 Agustus 2024   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar : PPKO BEM-U UBhi

Kegiatan pembukaan dan sosialisasi Program Pengembangan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) BEM-U Universitas Bhinneka PGRI berlangsung sukses pada hari Jum’at (21/06/2024). Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bhinneka PGRI, Wakil Rektor 3 Bidang Akademik, Dekanat, Ketua OKWA beserta Staff jajarannya, Ketua Admisi Publikasi dan kerjasama, Dosen pendamping, Kepala Desa berserta perangkat Desa Kendalbulur, Dinas Perikanan, Kasun, Gapokkan Desa Kendalbulur, dan anggota Poklahsar. Hal ini menunjukkan antusiasme tinggi terhadap program yang akan dijalankan selama 5 bulan ke depan.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB di Balai Desa Kendalbulur diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan pembukaan oleh Ketua PPK Ormawa BEM-U UBhi yaitu Dani Irwansyah. Dalam sambutannya, Dani menyampaikan tujuan utama dari program ini adalah untuk penguatan dan meningkatkan kapasitas masyarakat Desa Kendalbulur melalui berbagai kegiatan pemberdayaan. Serta penjelasan mengenai kegiatan yang akan dilakukan selama program berlangsung. Di antaranya, kegiatan pendampingan kepada ibu pohlaksar dalam pembuatan produk, serta beberapa workshop yang diadakan guna meningkatkan kapasitas SDM di Desa Kendalbulur.

Selanjutnya, sambutan oleh bapak Rektor yaitu Dr. Imam Sujono, S.Pd, M.M.  Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara mahasiswa dan masyarakat dalam mewujudkan program yang bermanfaat bagi semua pihak. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, manfaat yang diberikan minimal dapat meningkatkan perekonomian pribadi dan lebih luasnya mendongkrak perekonomian desa.” kata Bapak Imam, Jumat (21/06/2024).

Sekretaris Desa Kendalbulur, Ibu Yudiarti, juga memberikan sambutan yang penuh semangat. Beliau menyambut baik dengan adanya kegiatan PPK Ormawa BEM-U UBhi dan mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam program yang akan dijalani. “Ini adalah kesempatan yang bagus bagi kita semua untuk belajar dan berkembang. Mari kita dukung program ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ibu Yudiarti, Jumat (21/06/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOA dan MOU sebagai bentuk kerjasama dari Universitas Bhinneka PGRI dengan Desa Kendalbulur. Penandatanganan MOU yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Bhinneka PGRI dan Sekretaris Desa Kendalbulur, serta penandatangan MOA dilakukan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Akademik dan juga Ketua Gapokkan Desa Kendalbulur yang diwakili oleh Sekretaris Gapokkan. 

Acara selanjutnya yaitu ceremonial pemotongan tumpeng sebagai tanda resmi dimulainya program PPK Ormawa BEM-U UBhi di Desa Kendalbulur. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Rektor dan Sekretaris Desa, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin. Momen ini menjadi simbol awal dari berbagai kegiatan positif yang akan datang.

Setelah pemotongan tumpeng, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata yang diserahkan kepada Sekretaris Desa Kendalbulur sebagai simbol kenang-kenangan. 

Penulis : Veny Dwi Wahyuningsih

Editor : Ayu Nofitasari




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline