Lihat ke Halaman Asli

Berlibur ke Sumbar? Kunjungi 3 Danau Cantik Ini Saja!

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1348720519687144406

Liburan ke Sumatera Barat tak akan membuat Anda kecewa dengan keindahan yang menghampar dari pantai sampai gunung.  Tempat wisata di Sumbar memang banyak, namun tiga danau berikut memiliki pesona menawan yang wajib Anda kunjungi! Danau Maninjau foto:tripadvisorindonesia.com Danau yang tida dua ini memang cantik dan lumayan sejuk.  Terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatere Barat, danau ini memiliki ketinggian 500 mdpl. Di sekitar danau mata akan dimanjakan dengan pegunungan dan hutan-hutan yang hijau.  Pemandangan pun semakin indah dengan pesona air danau yang tenang.  Befotolah dengan latar Danau Maninjau, abadikan kenangan di danau yang bisa dinikmati gratis ini.  Bila ingin berlama-lama, tersedia cottage dan resor dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah. Danau Kembar Danau ini terlihat unik sebab terdiri dari dua danau yang berbeda letaknya.  Yaitu Danau di Atas dan Danau di Bawah.  Kedua danau ini tetap terlihat sama cantiknya. Terletak di dekat Alahan Panjang, Kabutapen Solok, Sumater Barat, Anda perlu sedikit perjuangan menempuhnya.  Jalan menanjak curam dan tikungan tajam akan dilewati namun dijamin tak terasa.  Ya, udara segar, pemandangan sawah dan perbukitan hijau akan membuat perjalanan menjadi menyenangkan.

13487206061077905445

foto: detik.com Danau di Bawah menjadi tempat pertama.  Kabut di bukit di bawah birunya langit berpadu harmonis.  Jangan langsung beranjak, berhenti di pinggir jalan untuk menikmati suasana dan memotret danau ini.  Udara yang cukup dingin membuat Anda perlu mengenakan jaket.

1348720625368925252

foto: detik.com Bila sudah puas, mampirlah ke Danau di Atas yang tak kalah cantik.  Fasilitas berupa tempat makan atau menginap bisa Anda temui.  Bahkan, Anda bisa menyewa perahu untuk mengitari danau.  Makan siang di pinggir danau sepertinya harus menjadi pengalaman yang istimewa. Danau Singkarak

13487207001637037454

foto: detik.com Ini dia primadona di Sumatera Barat.  Danau kedua terbesar di Sumater setelah Danau Toba ini dikenal oleh wisatawan asing.  Danau Singkarak terkenal sebagai pusat aktivitas lomba balap sepeda internasional. Lokasinya di wilayah  dua kabupaten, yaitu Solok dan Tanah Datar.  Luasnya yang 1.000 hektar membuat permukaan air terlihat tenang dan membawa suasana damai.  Sepanjang mata memandang hamparan air yang biru memukau hati dengan pantulan rona langit. Ingin mengarungi danau ini?  Sewalah perahu seharga Rp 100.000 dan Anda bisa berkeliling sepuas hati.  Tetap abadikan keindahannya dengan kamera.  Bila sudah leleh mengarungi danau, nikmati masakan ikan bilih yang rasanya garing dan renyah, menggugah selera. Bagaimana?  Para traveler penasaran mengunjungi ketiga danau tersebut?  Dijamin akan terpesona dan jatuh cinta!



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline