Lihat ke Halaman Asli

Pemimpin di Era Modern

Diperbarui: 6 November 2015   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pemimpin adalah seseorang yang menggunakan seluruh kemampuannya untuk mampu menciptakan suasana yang harmonis dan dapat memimpin orang lain untuk dapat saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Era modern yaitu zaman dimana sudah banyak hal yang berubah, dari sesuatu yang sederhana atau tradisional ke sesuatu yang canggih atau modern.

Semua orang dapat menjadi pemimpin, namun tidak semua orang dapat menjadi pemimpin yang baik. Untuk menjadi pemimpin yang baik terdapat beberapa kriteria yaitu seorang pemimpin harus dapat menjadi penutan bagi orang yang dipimpinnya, seorang pemimpin harus dapat membakar semangat orang yang dipimpinnya agar tidak mudah berputus asa, seorang pemimpin juga harus memiliki sifat yang baik seperti jujur, adil, bertanggung jawab dan amanah. Untuk menjadi seorang pemimpin di era modern seperti saat ini dibutuhkan kerja yang lebih keras lagi terutama dalam hal intelejensi atau kecerdasan, karena pada saat ini banyak perang yang tidak lagi menggunakan kekuatan fisik atau otot, tetapi menggunakan fikiran atau yang lebih sering disebut dengan ghazwul fikri (perang fikiran).

Menjadi seorang pemimpin di era modern harus lebih kuat dan tangguh, mempunyai pemikiran yang modern pula, harus mampu mengenali dunia saat ini dan mampu mengikuti perkembangan zaman dengan tidak mengikuti dampak negatifnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline