Lihat ke Halaman Asli

Ayu Fitmanda Wandira

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPNVY

5 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Selama #DiRumahAja

Diperbarui: 22 September 2020   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi melakukan hal yang menyenangkan selama #DiRumahAja (Foto: Dokumentasi Pribadi Penulis)

Hai Sobat #DiRumahAja. Apa kabarnya nih selama pandemi? Bosan karena harus beraktivitas di luar secara terbatas? Eitss, jangan galau dulu. Justru banyak juga lho hal menyenangkan yang bisa dilakukan meskipun saat pandemi seperti ini.

#DiRumahAja bukan berarti tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah sama sekali kan? Kita tetap boleh melakukan kegiatan di luar ruangan tapi dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Yuk simak daftar kegiatan yang bikin #DiRumahAja versimu jadi lebih menyenangkan.

1. Olahraga

Mungkin selama ini, Sobat #DiRumahAja selalu terburu-buru dan gak punya banyak waktu untuk menjalankan pola hidup sehat. Namun, sejak adanya himbauan di #RumahAja, setiap orang jadi punya lebih banyak waktu di rumah.

Nah, situasi ini cocok banget dijadikan kesempatan untuk mulai mencoba hidup sehat. Gak perlu yang rumit-rumit dulu, cukup mulai dengan membiasakan diri untuk berolahraga setiap harinya selama 15--30 menit.

Misalnya dengan melakukan meditasi rutin. Hal ini sudah sangat membantu untuk membuat pikiran menjadi lebih terbuka serta dapat memperbaiki suasana hati dan pikiran.

Nah, selain di dalam rumah, pilihan olahraga lainnya yang bisa kita lakukan di luar ruangan adalah jogging dan bersepeda. Kedua jenis olahraga ini dapat dilakukan tanpa harus melanggar anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan jaga jarak secara fisik. Hidup sehat dengan tetap taat aturan, paket komplit banget kan?

2. Bercocok Tanam

Bercocok tanam juga menjadi salah satu pilihan menyenangkan nan bermanfaat selama #DiRumahAja. Selain menambah pengetahuan, menanam sayur-sayuran, bunga, atau jenis tanaman lainnya juga bisa membuat lingkungan sekitar menjadi lebih sehat. Lingkungan yang lestari akan tampak menyenangkan ketika dipandang dan membuat pikiran lebih rileks.

Manfaat lain yang bisa didapatkan adalah membuat pikiran Sobat #DiRumahAja menjadi lebih fokus. Hal ini terjadi karena dengan rajin merawat tanaman, seseorang akan lebih memperhatikan dengan baik tanaman yang terus tumbuh supaya tidak mati.

Siapa tahu, dengan rutin bercocok tanam dan pintar merawat tanaman, tanaman tersebut juga bisa dijual di kemudian hari. Menguntungkan sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline