Lihat ke Halaman Asli

Ayu Fatma Solehah

Administrasi

Pemberdayaan dan Peningkatan Kualitas Masyarakat di Kelurahan Grogol

Diperbarui: 21 Februari 2024   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Mahasiswa KKN akan memberikan penyuluhan tentang pemanfaatan SDA agar tidak terbengkalai dan terbuang sia-sia yaitu dengan merecycle/daur ulang sampah anorganik untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat dan dapat digunakan dalam kehidupan masyarakat. Contoh : pemanfaatan botol bekas untuk dijadikan pot tanaman hias atau sayur organik.

Input sumber gambar

Penyuluhan Tentang Penanaman Sayuran Hidroponik

Penyuluhan ini bertujuan untuk lebih menyejahterakan masyarakat dengan pemanfaatan lahan dan mengenalkan teknik penghijauan yang lebih modern untuk dapat diterapkan agar menjadikan masyarakat yang efektif dan efisien.

Hal ini dilakukan juga agar masyarakat lebih peduli terhadap penghijauan di wilayah sekitar dalam mengurangi polusi dan menciptakan oksigen yang dibutuhkan oleh kita sebagai manusia. Contoh : penanaman sayuran organik atau sayuran hidroponik menggunakan media botol dan pipa bekas sebagai wadahnya dan tanaman hias yang dapat menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara.

Input sumber gambar

Penyuluhan Literasi Digital dan Cyber crime pada media sosial

Mahasiswa memberi penyuluhan tentang cara mengantisipasi atau pencegahan dan solusi menghadapi penipuan melalui media social yang sekarang sedang marak terjadi di masyarakat khususnya bagi pengguna sosial media.

Input sumber gambar

Sosialisai Penerapan Nilai-nilai Kebudiluhuran

Mahasiswa akan melakukan sosialisasi untuk menanamkan nilai-nilai kebudiluhuran kepada masyarakat setempat serta proses belajar mengajar dengan berbagai tema seperti penerapan salam, sapa, dan sopan santun serta penerapan gaya hidup sehat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline