Lihat ke Halaman Asli

Ayudha

Marketing Enthusiast

Peran Blockchain di Dunia Periklanan

Diperbarui: 18 Maret 2021   17:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Sedang marak nonton vidio dapat cuan? Kedengarannya sangat menjanjikan ya, tapi sekaligus merisaukan. Apa itu benar-benar bisa? Bagaimana caranya? 

Blockchain bisa menjawabnya. 

Sebuah lembaga yang bergerak di bidang kursus, Blockchain Council menuliskan beberapa peran yang bisa diberikan oleh teknologi blockchain di bidang periklanan:

1. Memberikan hadiah kepada penonton iklan

Teknologi blockchain sangat memungkinkan menghapus orang ketiga dalam dunia periklanan. Jika sebelumnya harus melalui agen iklan, maka dengan blockchain, pengiklan dapat secara langsung memberikan ongkos kepada target iklannya apabila mereka melihat iklan tersebut. Wah enak ya lihat iklan dibayar. 

2. Optimalisasi Nilai Rantai Periklanan

Peran ini berfokus pada keamanan, transaparansi dan akuntabilitas biaya iklan. 

3. Verifikasi data otomatis

Blockchain memiliki kemampuan untuk memverifikasi dan mengupdate database secara realtime atau 24 jam bahkan tanpa campur tangan manusia. 

4. Konten yang tertarget

Blockchain mampu mengatur supaya konten dapat sampai kepada target yang sudah ditentukan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline