Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Unisnu Jepara Ikuti Pelatihan Menulis Artikel

Diperbarui: 18 Maret 2019   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tahunan -- Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara gelar pelatihan menulis artikel populer, sebanyak 90 mahasiswa mengikuti pelatihan menulis pada Senin (11/3). Kegiatan diadakan di ruang seminar lantai 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, acara dibuka Dr. H. Sa'dullah Assa'idi, M.Ag selaku Rektor Unisnu Jepara.

Khoirul Muslimin Ketua Panitia mengatakan pelatihan ini diharapkan memotivasi para mahasiswa untuk menulis dan memiliki kemampuan menulis artikel populer sesuai dengan keilmuan masing-masing mahasiswa. "Sejauh ini mahasiswa Unisnu yang menulis dimedia massa masih jarang dan hanya hitungan jari," ujarnya.

Dia menambahkan, pelatihan menulis diikuti oleh mahasiswa Unisnu perwakilan dari setiap program studi 5 orang mahasiswa. Hadir juga sebagai narasumber Kepala Biro Muria Muhammadun Sanomae dan Kepala Radar Kudus Zaenal Abidin.

Sementara itu menurut Fahmi Ilham salah satu peserta mengatakan kegiatan ini baik untuk mahasiswa karena dapat membantu mahasiswa menulis dengan baik dan benar khususnya menulis artikel populer. "Saya sangat senang dengan kegiatan ini dan Alhammdulillah saya menjadi peserta terbaik,"pungkasnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline