Lihat ke Halaman Asli

Ayu Lestari

Nama : Ayu Lestari

Haul Mbah Gebyok, Desa Tasiksono Juga Memberi Santunan Anak Yatim

Diperbarui: 12 Agustus 2022   17:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Lasem,  - Peringatan haul Mbah Gebyok alias Sayyid Abdul Lathif diselenggarakan seluruh warga Desa Tasiksono Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Haul yang dilakukan berturut-turut warga sekitar menjadi agenda rutin Desa Tasiksono mengingat bahwa Mbah Gebyok merupakan salah satu ulama termasyhur pada masanya 

Ustadz Matoya, selaku penceramah juga memberi pesan bahwa sebagai makhluk sosial hendaknya tidak serta merta meninggalkan adat leluhur yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Kegiatan haul ini sangat didukung penuh oleh beberapa pihak terkait diantaranya Bhree Lasem, Rembang Tv, Pemerintah Desa (Pemdes) Tasiksono, Karang Taruna Desa Rumah Rajut, Warugunung Yatim Management, serta Gubug Larasroso. 

Penceramah, Ustadz Matoya pada acara haul tersebut memberikan petuah kepada para warga desa untuk senantiasa menjaga konsistensi dalam menyelenggarakan haul Mbah Gebyok.

Bersamaan dengan terselenggaranya haul, terdapat santunan anak yatim tepat di Bulan Muharram ini, dimana bulan tersebut menjadi ladang berkah dan harinya para anak yatim.

"Apabila di suatu desa tertentu ada anak yatim, jangan sampai ditelantarkan. Jika sampai diacuhkan, maka desa tersebut akan terkutuk bahkan kehidupannya akan diputar balik oleh Allah SWT karena sudah menyia-nyiakannya," paparnya.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline