Lihat ke Halaman Asli

Ayu efendi

Kau jaga hatimu begitu pula aku

Acara untuk Anak di Mana?

Diperbarui: 26 Oktober 2021   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Semakin lama semakin sulit mencari acara televisi, musik, atau apa pun yang khusus untuk anak. Semua media anak seakan hilang lenyap entah kemana.

Aku generasi 90an,masih bisa menemukan lagu anak yang benar-benar untuk anak. Dari sudut bahasa dan kata-katanya sangat cocok diucapkan dan sangat nyaman didengar atau bahkan diucap ulang oleh mereka. Acara TV pun banyak yang menyajikan film anak yang benar-benar mendidik. 

Tapi semakin kesini,hal tersebut sangat susah ditemukan. Yang sering dijumpai saat ini anak-anak yang menari lemah gemulai mengikuti tren, menirukan kata-kata yang kurang layak diucapkan,dan nyanyian pun sudah diluar batas kata yang wajar diucap seorang anak,bahkan sudah bisa berdandan layaknya anak dewasa. Lalu haruskah bangga dengan itu?? Maaf saya tidak. 

Banyak yang berasumsi anak generasi sekarang dewasa sebelum waktunya. Iya semua terpengaruh lingkungan dan budayanya. Kadang sempat merasa kasian dengan anak generasi ini, mereka tak merasakan masa anak-anak yang begitu manis. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline