Lihat ke Halaman Asli

Ika Ayra

TERVERIFIKASI

Penulis cerpen

Hantu Sekolah Tua di Rensow

Diperbarui: 10 Oktober 2023   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The beauty of simplicity|krautkopf

Musim dingin membuat orang-orang lebih membeku di rumah mereka. Jadi kami memilih meninggalkan rumah untuk merasakan keajaiban musim dingin di Rensow. Kami yakin membutuhkan suasana pedesaan yang tenang. Dan tentu saja kami sudah merencanakan ini jauh hari.

Pemiliknya, Christina dan Knut, mengubah bangunan awal abad ke-19 itu menjadi rumah cantik yang istimewa. Keduanya membuat renovasi yang cermat. Ada banyak lapisan warna tua yang menarik untuk pencinta patina seperti kami.

Mereka merobek restorasi yang sudah tidak layak. Jendela plastik, laminasi, karpet terpasang, langit-langit tertutup, kertas dinding serpihan kayu dan ubin. Benar-benar hebat karena Alte Schule ini sangat cocok dengan selera kami. Konsep Wabi Sabi dengan estetika Jepang yang sangat mempesona. 

"Hati-hati dengan hantunya!" bisik Jorg di telingaku. Aku mencubit pinggangnya karena kebiasaannya menggodaku.

Wanita mungkin lebih menghindari genre horor dalam koleksi film dan novel mereka. Tetapi dengan suasana di sini, aku yakin hantu itu hanyalah bualan suamiku.

"Anda bisa menyiapkan makan siang di sebelah sana," kata Christina menunjuk ruang dapur. 

"Oven tradisional mungkin menjadi tantangan selama Anda memasak. Tetapi Anda bisa memanggil kami kapan saja untuk membantu." 

"Tentu saja, Nyonya. Perjalanan jauh dan cuaca dingin pasti membuat putri kami lebih lapar dari biasanya," kali ini Jorg menggoda Mary yang sibuk melihat-lihat.

"Baiklah. Anda mempunyai roti gulung sabit, sayuran akar, dan beberapa bumbu di sana. Selamat menikmati libur musim dingin yang menyenangkan!"

"Petualangan akan segera dimulai, rasanya sudah tidak sabar. Oya, aku ingin melihat kolam di belakang bangunan. Aku akan baik-baik saja," pamit Mary sambil melambaikan tangan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline