Lihat ke Halaman Asli

Ika Ayra

TERVERIFIKASI

Penulis cerpen

Menantu yang Tidak Tahu Merangkai Bunga

Diperbarui: 27 Juni 2023   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Miyuki dari Pinterest

Sehat di masa tua, sepertinya menjadi impian paling baik di dunia. Sayangnya aku tidak bisa kembali ke masa muda dan memperbaikinya. Sekarang aku merasa dibelenggu tanpa bisa berbuat aoa-apa. Kekeliruan  di sana-sini terus terjadi dan tidak bisa kuatasi.

Yang sedang kubicarakan ini adalah menantu satu-satunya yang kumiliki. Entah bagaimana cara agar aku bisa menerimanya.

Memang, keberuntungan bisa datang tanpa pandang bulu. Mirip sebuah dadu yang menggelinding dan bisa memberi angka berapapun. Louis, puteraku bahkan meyakinkan kalau dirinya tidak salah memilih Miranda masuk ke dalam keluarga kami. 

*

Sangat tidak mudah untukku menerima gadis itu. Aku lebih banyak menghindari pertemuan dengan putera dan menantuku. Aku juga lebih banyak diam saat di meja makan. 

Aku tahu Louis mungkin akan merasa kecewa, tapi sulit rasanya membohongi diri sendiri dan berpura-pura menyukai Miranda. Aku bahkan berharap keduanya merasa tidak nyaman satu sama lain dan pernikahan itu berakhir. 

Tiba-tiba aku terlihat jahat. Ibu mertua yang terlalu keras kepada menantunya, sementara puteraku begitu mencintai Miranda. 

Entahlah. Aku begitu sulit menerima gadis itu.

Salah satu contoh, meja tempat kami makan menjadi begitu aneh tanpa cover renda yang seharusnya menutupinya. Meja telanjang seperti itu sama halnya dengan burung tanpa bulu-bulunya yang indah. Apa ini tidak keterlaluan? 

Perhatikan juga bunga yang dia letakkan di atasnya. Rangkaian bunga yang tampak buruk dengan jenis yang tidak harmonis. Seseorang tidak bisa mengambil bunga-bunga liar lalu membentuknya asal-asalan untuk membangkitkan selera makan!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline