Lihat ke Halaman Asli

Ika Ayra

TERVERIFIKASI

Penulis cerpen

Resep Sederhana dari Mbak Ari Budiyanti

Diperbarui: 7 Juli 2021   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto ilustrasi: dokumen pribadi

Yup, resep ini memang sederhana. Tentang dadar telur. Tapi, saya rekomendasikan sebagai variasi di meja makan Sahabat. Mengapa?

Mbak Ari Budiyanti yang kita kenal sebagai srikandi puisi di Kompasiana, serta hobi menanam bunga dan sayuran, ternyata cukup inspiratif dengan membagikan resep ini dalam tulisan berkebunnya.

Resep di dalam artikel 

Suatu hari, sekitar enam bulan yang lalu, di salah satu postingan akun media sosial milik Mbak Ari, saya bertanya tentang bunga cantik berwarna putih. Bentuknya menyerupai bintang.

Ternyata namanya leunca, yang di kampung saya disebut terong pipit. Mbak Ari lalu membagikan link artikelnya Mari Berkebun Sayuran

Dari sana, saya melihat jelas deskripsi si leunca yang termasuk jenis sayur atau lalapan. Tak urung saya menemukan resep ini di dalamnya.

Tapi bila Sahabat pernah membaca artikel Mbak Ari, Kombinasi Sayuran sebagai Variasi Isi Telur Dadar, juga akan menemukan resep ini di dalamnya. 

Ingin mencoba resep

Akhir-akhir ini, saya sedang dilanda rasa malas makan. Padahal sakit maag yang dulunya sempat dirasakan parah, sudah tidak menunjukkan gejalanya setelah berpuasa ramadhan beberapa waktu lalu.

Lha, kok sekarang mulai lagi tak teratur maemnya?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline