Lihat ke Halaman Asli

Jangan Katakan Anda Muslim?!

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sudahkah Anda Sholat hari ini

Inilah satu-satunya ibadah yang paling AGUNG. Jika ibadah ini dilaksanakan dengan baik, kemungkinan besar orang ini ikut baik. Efek dari ibadah ini mencegah perbuata keji dan mungkar. Bahkan untuk mendapatkan perintah ini, Nabi Muhammad tanpa lewat perantara Malaikan Jibril. Beliau langsung mengahadap Allah untuk menerima wahyu.

Ya … ibadah itu adalah sholat. Ibadah yang memiliki keistimewan. Tidak ada udzur untuk meninggalkan dalam kondisi apapun. Tentunya dengan keringanan tata cara jika ada udzur misalkan sakit atau dalam perjalanan. Sholat adalah tiang agama. Sholat adalah ibadah pertama yang akan ditanya saat kita di alam kubur. Sholat adalah penentu kualitas seorang muslim. Sholat pembeda antara muslim dengan kafir.

Al-Quran, As-Sunah, dan banyak kitab dengan jelas menyampaikan jika seorang muslim dengan sengaja meninggalkan sholat dan melakukan berulang-ulang maka Islamnya sudah diragukan bahkan bisa dikatan bukan muslim lagi.

Iya benar. Indonesia banyak orang Islam, tapi banyak pula yang merasa tidak berdosa saat tidak menjalankan sholat. Tidak sholat dianggap hal yang biasa saja, inilah tanda-tanda keimanan dan keislaman sudah pudar dan hilang dari jiwanya. Apa Benar Indonesia masih Negara Muslim?

Satu-satunya alasan kita boleh tidak menjalankan ibadah sholat adalah saat kita sudah disholati (meninggal). Sekali lagi ingatlah jika tidak sholat, Islam sudah hilang dari diri kita. Guraruers marilah sholat, marilah menuju kemenangan! barokallohufiikum




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline