Lihat ke Halaman Asli

Aktualisasi Lomba Nokia Go Green 3

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apa kerjaan, tentara sekarang?, kan G ada perang

25 Mei 2010, saat di bonceng sepeda angin oleh teman ku satu pondok. Aku tersentak melihat seseorang yang berbaju loreng, alias tentara, menyerang dengan menusuk-nusukan linggisnya di pinggir jalan pantura Kertosono, membuat pinggiran jalan bersimbah lubang-lubang yang menganga, dia membuat lubang tanah untuk ditanam i pohon.

Hebat rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme mereka cerminkan sebagai armada yang cinta tanah air dengan bukti mereka membela tanah air dengan bukti mereka membela tanah air sekarang dengan menanami pohon, dengan gagah berani, sikap tubuh tegak,tapi santai dan yang jelas terlihat ikhlas (kegiatan ini dilakukan secara progressif lebih kurang 3 hari). Tetap pahlawan identitasmu, engkau berjasa bagi kehidupan bangsa. Engkau memberikan teladan untuk generasi muda yang jiwanya semakin lama jiwa patriotisme dan nasionalismenya memudar, banyak dari kami yang suka berfoya-foya bergaul dengan bebasnya, tidak peduli lagi dengan lingkungan.

[caption id="" align="aligncenter" width="240" caption="Hasil dr P. Tentara"][/caption]

Kegiatan in mungkin juga merupakan tanggapan Pemda Kab . Nganjuk, khususnya KODIMNganjuk melihat ada pembuplikasian keadaan pohon di tepi jalan yang perlu pohon tepi jalan jalan yang di publikasikan di Nokia Go Green, judul  Atap Jalan di http://nokiagreenambassador.kompasiana.com/2010/05/07/atap-jalan/ atau intinya pohondi tepi jalan, memprihatinkan padahal seharusnya harus dimuliakan.

[caption id="" align="alignleft" width="240" caption="Sebelum"]

[/caption] [caption id="" align="alignright" width="240" caption="Sesudah"]

[/caption]

Memang KODIM sekarang kegiatan tidak perang tapi menanam, lihat aja kantor-kantor kodim di setiap daerah sebagian besar pasti di depanya, ada kebun kecila karya Pak Tentara. Tapi kalu sekarangada perang beneran ya KODIM juga siap.... bagaimana kalaw disiapkan ke palestina y...?

[caption id="" align="aligncenter" width="240" caption="Depan Terminal Kertosono"]

[/caption] Bagi yang ikut lomba nokia go green pun juga ditanggapi aksinya oleh orang lain... jadi terima kasih ya semua yang berpartisipasi, perjuangan kita senasib...dan kita tunggu pengumumanya yang tahp ketiga biasanya tanggal 8 dech, satu bulan setelah periode lomba habis... selamt yg telah menag dan yang akan menang, kalah menang tak masalah yang penting hepppppyyyyy 0k ^_^



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline