Lihat ke Halaman Asli

5 Obat Alami Paling Ampuh Atasi Sakit Perut yang Tak Kunjung Sembuh

Diperbarui: 15 Juni 2022   23:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sehatq.com

Sakit perut yang tidak kunjung sembuh dapat menunjukkan permasalahan sungguh- sungguh, semacam radang usus buntu, obstruksi usus, ataupun terdapatnya lubang di usus. Bila keadaan ini yang terjalin, penyembuhan lebih intens di rumah sakit dibutuhkan.

Tetapi, apabila kondisinya tidak sangat ekstrem, Kamu masih dapat berupaya penyembuhan dari bahan natural buat menanggulangi sakit perut yang tidak kunjung sembuh tersebut. Ingat, jika terus menjadi sungguh- sungguh jangan ragu buat datangi sarana kesehatan.

Terus, gimana nih metode menanggulangi sakit perut yang tidak kunjung sembuh dengan bahan natural?

Ayo cari ketahui triknya gimana:

1. Minum air putih

Pada dasarnya badan sangat memerlukan air buat mengolah serta meresap nutrisi dari santapan serta minuman yang disantap. Kehilangan cairan tubuh membuat pencernaan jadi tidak berperan dengan efisien serta ini membolehkan kenaikan sakit perut.

Sebab itu, bila sakit perut timbul Kamu dapat mengambil sebagian air, jika membolehkan suhunya hangat. Ini diharap dapat merendahkan tensi sakit di perut.

2. Minum air jahe

Bila membolehkan, air jahe hangat dapat jadi pemecahan lain kurangi rasa sakit di perut. Jahe memiliki bahan aktif yang diucap gingerol serta shogaol yang mana itu bisa menolong memesatkan kontraksi perut. Dengan begitu, santapan pemicu sakit perut dapat lekas lenyap dari perut.

3. Perasan jeruk nipis ataupun lemon

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline