Lihat ke Halaman Asli

Cara Alami atasi Kulit Leher Hitam

Diperbarui: 22 Mei 2022   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

kumparan.com


Kulit leher hitam pasti saja jadi perihal yang menggunakan. Apalagi, leher yang menghitam bisa jadi hendak membuat Kamu minder. Walaupun begitu, keadaan ini ditentukan tidak meluas.

Pada sebagian permasalahan, kulit yang menghitam ini bisa jadi ciri peringatan dari suatu yang lebih sungguh- sungguh. Jadi berarti sekali buat bertanya dengan dokter bila keadaan yang Kamu natural terasa janggal.

Bila hitamnya leher Kamu mungkin besar diakibatkan oleh pembersihan yang kurang sempurna, terdapat banyak perihal yang dapat digunakan buat menanggulangi leher gelap. Ini ia metode natural yang dapat dicoba buat menanggulangi kulit gelap yang diakibatkan oleh pembersihan kurang sempurna

1. Cuka apel

Cairan ini cenderung menyeimbangkan tingkatan pH kulit sehingga buatnya berkilau natural. Keberadaan asam malat pada cuka apel buatnya jadi eksfoliator terbaik.

Yang butuh Kamu jalani merupakan menggabungkan 2 sendok makan cuka apel dengan 4 sendok makan air. Oleskan cairan ke leher dengan kapas kemudian diamkan sepanjang 10 menit. Sehabis itu, bilas dengan air. Ulangi proses ini tiap hari. Yakinkan buat melembapkan kulit sehabis mengoleskan cuka apel sebab dia bisa membuat kulit Kamu kering.

2. Baking soda

Baking Soda sangat menolong dalam mengagtasi leher gelap yang bekerja mengenyahkan kotoran serta sel kulit mati dan melancarkan perputaran darah. Tidak hanya itu, dia pula menutrisi kulit Kamu dari dalam.

Campur 2- 3 sendok makan baking soda dengan air yang lumayan buat membuat pasta. Oleskan pasta ini pada leher serta perkenankan kering. Sehabis kering sepenuhnya, sikat memakai jari yang basah setelah itu bilas dengan air. Pakai pelembap setelahnya. Ulangi ini tiap hari hingga Kamu memperoleh hasil yang di idamkan.

3. Air sari kentang

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline