Lihat ke Halaman Asli

Suka Duka Kuliah Online

Diperbarui: 29 Juni 2020   01:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Dalam masa pandemi covid 19 lockdown adalah salah satu arahan pemerintah untuk menanggulangi dampak dari covid 19. Perkuliahan pun diliburkan dan lanjutkan dengan melakukan kuliah  daring (dalam jaringan). Kuliah online biasa kami menyebut nya.

kuliah online kami lakukan tidak semudah yang difikirkan, walaupun hanya duduk dirumah masing masing.keluh kesah dalam kuliah online yang kami rasakan , seperti keterbatasan kuota, jaringan yang bermasalah dan susah nya memahami materi materi yang diberikan oleh dosen.

Kami tinggal di desa kecil yang jauh dari perkotaan sehingga akses internet tidak berjalan dengan lancar, hal ini menyebabkan kan kami terhambat untuk mengakses informasi terbaru dan melaksanakan kegiatan perkuliahan daring.selain itu, permasalahan yang kami rasakan iyalah minim nya kuota karena di daerah kami kuota sangat mahal.

Didaerah kami cuma bisa menggunakan 1 operator yaitu Telkomsel ,dan daerah kami paket Telkomsel sangat mahal sehingga tidak mampu membeli kuota dalam jumlah banyak. 

Dan yang terakhir,Susah nya berkomunikasi, dan tidak dapat bertatap muka menjadi alasan utama kenapa kami sangat susah untuk memahami materi materi yang disampaikan oleh dosen dalam beberapa pertemuan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline