Lihat ke Halaman Asli

Festival Karawo, Ajang Promosi Kain Khas Gorontalo

Diperbarui: 28 Juli 2021   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saya Saraswati Lihawa mahasiswa Sekolah Tinggi Parwisata Trisakti dan Penerima Beasiswa Unggulan tahun 2017

setiap daerah di Indonesia pasti memiliki festival yang melekat dengan deerah tersebut. salah satunya adalah festival karawo yang berada di Gorontalo. Festival karawo adalah  festival yang diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah provinsi Gorontalo, festival ini telah diselenggarakan dari tahun 2011 hingga sampai saat ini. 

festival ini memamerkan kain khas Gorontalo yaitu Karawo juga di isi dengan tari - tarian adat, lomba - lomba dan beberapa penyanyi lokal maupun nasional. festival ini juga disebut sebagai ajang untuk memperkenalkan kain khas Karawo kepada waisatawan. festival ini di meriahkan oleh warga sekitar, para pelajar, pemerintahan daerah, pelaku bisnis, dan lainnya.

sekarang ini festival karawo telah masuk dalam kalender Event Nusatara dan semakin dikenal didunia Event nasional. para penyelenggara berharap bahwa dengan adanya festival ini bisa meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun wisman ke Gorontalo.

dengan diselenggarakannya festival karawo ini semoga bisa meningkatkan tingkat kunjungan dan juga tingkat perputaran ekonomi di provinsi Gorontalo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline