Lihat ke Halaman Asli

Watu Lawangku yang Menawan

Diperbarui: 3 Januari 2017   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Hallo.. masih bersama Saya yang akan menceritakan sekilas pemandangan dan wisata alam yang sekiranya ingin kalian kunjungi. Wisata ini berasal dari daerah Imogiri Bantul, yapp terdapat berbagai macam wisata yang dimiliki oleh Daerah Imogiri, Bantul ini. Hampir sepanjang 2016 lalu Desa wisata ini selalu membuka spot-spot wisata baru yang lariss maniss dijunjungi para traveler. 

Untuk spot ini juga masih termasuk spot baru yang Saya kunjungi pada saat itu. Nama wisata ini adalah Watu Lawang. Spot baru Watu Lawang ini terletak di Desa Wisata Kaki Langit, Rt 10 Mangunan. Lokasi ini tak jauh dari Kebun Buah mangunan yang menjadi perbincangan utama jika kalian akan berwisata ke Mangunan. Untuk tiket masuknya sendiri hanya 5 ribu per orang dan itupun sudah termasuk parkir motor. Murah bukann, selain kalian bisa melihat pemandangan yang hijau seperti gambar diatas, kalian juga bisa menikmati keindahan alam berupa keasrian alam, sungai yang membentang dari atas ketinggian, dan juga pedesaan yang masih asri disana. 

Tidak perlu takut untuk kalian para pemula traveler yang ingin menuju spot Watu Lawang ini, karena jalan menuju Watu Lawang tidak ekstrime dan hanya melewati bebatuan kecil sekitar 100m saja. Spot Watu Lawang ini juga sangat Saya anjurkan untuk kalian yang ingin melepas penat karena kalian banyak pikiran maupun banyak masalah yang mengganjal. Karena selain dapat menikmati keindahan dari ketinggian yang lumayan tinggi, kalian juga bisa menghasilkan foto yang bagus walaupun menggunakan kamera hp, karena spot ini memang sangat bagus untuk berfoto-foto. 

Selain itu, jika kalian beruntung, kalian akan bertemu dengan segerombolan kera, biasanya kera-kera itu akan datang dengan sendirinya apalagi kalau kalian membawakan makanan untuk mereka, tetapi sayangnya Saya kurang beruntung waktu kesana karena tidak bertemu dengan kera-kera tersebut. Alhasil Saya dan teman Saya hanya menikmati pemandangan disekitar dan berfoto-foto ria. 

Tidak banyak yang dapat Saya sampaikan, untuk lebih detailnya silahkan kalian bisa mengunjungi Desa Wisata Kaki Langit, RT 10, Mangunan, Dlingo, Bantul. Sangat Saya anjurkan jika kalian mempunyai waktu luang menjajal spot-spot yang terdapat di Mangunan, Dlingo, Bantul ini. Karena tidak hanya satu dua spot yang bisa kalian dapatkan. Tetapi banyak sekali wisata-wisata terselubung yang bisa kalian kunjungi di Mangunan ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline