Lihat ke Halaman Asli

MIFTAHUDIN

Berusaha menjadi lebih baik

Syiar Madrasah Ramadan Bersama Metro TV

Diperbarui: 25 April 2020   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Program Syiar Madrasah di Metro TV

Kalau kemarin ada anjuran dari mas Mentri untuk menonton siaran di TVRI kaitannya belajar dirumah, maka untuk selama Ramadan ini dari Kemenag juga menginstruksikan kepada para kepala madrasah untuk menyampaikan kepada bapak ibu guru yang diteruskan kepada para siswa agar tetap belajar dirumah selama ramadan dengan cara menonton siaran di Metro TV. Langkah ini juga sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Adapun jadwal untuk kegiatan siswa Madrasah selama bulan Ramadan di Metro TV dimulai hari ini, Jumat tanggal 24 April 2020 sampai Jumat tanggal 22 Mei 2020. Pembelajaran setiap hari Senin sampai Jumat dengan tema dan nara sumber yang berbeda, serta jenjang tingkat madrasah yang berbeda pula. Tayangan ini bisa kita saksikan pada pukul 16.05 di Metro TV.

Untuk tingkat MI, hanya dihimbau untuk menyaksikan saja, sedangkan tingkat MTs dan MA, diwajibkan untuk mencatat dan membuat resume isi dari tayangan tersebut dengan ditambah tanda tangan orang tua atau wali murid untuk diserahkan kepada bapak ibu guru nantinya sebagai penilaian aktifitas dibulan Ramadan.

Download jadwal pembelajaran

Referensi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline