Lihat ke Halaman Asli

MIFTAHUDIN

Berusaha menjadi lebih baik

Kampanye Pencegahan Covid-19 bagi Pelajar

Diperbarui: 7 April 2020   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Umi Hani

Dalam rangka Kampanye Pencegahan COVID -19 bagi pelajar di seluruh Indonesia melalui media social maka MI Manbaul Hisan Pesantunan atas mandat dari kepala madrasah bapak Maskuri, S.Pd.I kepada bapak ibu guru untuk segera menindaklanjuti kegatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai tanggal 7 sampai 11 April 2020, melalui akun media sosial seperti instagram, facebook, tiktok, dan youtobe. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu bentuk penugasan guru kepada para siswanya.

Ada beberapa pesan pokok yang harus disampaikan dalam kampanye ini. Sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, tetap tenang dirumah, jaga jarak dan hindari kerumunan, tidak berjabat tangan, dan pakai masker bagi yang sakit dan yang berada diluar rumah.

Tulisan pesan tadi dituliskan pada kertas yang besar, semisal kertas karton. Tulisan boleh diketik atau ditulis tangan dengan ditambahkan gambar sesuai dengan tema tulisan tadi. Lalu dipegang oleh siswa dan difoto, ataupun dalam bentuk video. Setelah itu di unggah diakun media social (baik milik perorangan, lembaga atau bapak ibu guru) ataupun di youtobe.

Hayo lawan corona

Dok. Umi Hani

Dok. Umi Hani

img-20200407-wa0024-5e8c89d9097f3637f8796ce3.jpg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline