Lihat ke Halaman Asli

Ikhwanul Halim

TERVERIFIKASI

Penyair Majenun

Langka

Diperbarui: 14 Maret 2023   17:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.etsy.com/uk/listing/1023788539/abandoned-worn-out-vintage-office-chair

Pameran itu terletak di atas platform yang ditinggikan dan ditutup. Tidak lebih dari sebuah kursi kantor, tripe dengan roda kaku dan sepotong busa yang entah kenapa hilang dari sandaran tangan. Ada kain hijau berjumbai di bantalan kursi.

Di koran lokal, seorang kritikus seni, seorang pria berusia enam puluhan, memberikan review 'tanpa bintang'. Kritikus pers nasional, seorang wanita berusia enam puluhan, yang telah memutuskan untuk menjadi tua 'secara tak bermartabat' memberikan ulasan bintang lima.

Inti dari kedua review adalah, Anda harus melihatnya.

Orang-orang berkerumun di ruang ber-AC. Penjaga keamanan, seorang pria berusia lima puluhan, yang ototnya tenggelam dalam timbunan lemak mengawasi dan bertanya-tanya, mengapa pameran itu hanya menarik wanita di bawah empat puluh tetapi pria dari segala lapis usia.

Gadis-gadis di bawah dua puluh lima memiringkan kepala mereka dengan rambut yang berkilau seperti anak kucing yang kebingungan. Mereka yang mendekati usia empat puluh melihat dengan ekspresi ngeri dengan mata terbelalak.

Para pria, di atas segalanya, tampak tidak puas, ditipu oleh ulasan surat kabar. Mereka ingin melihat 'yang terakhir dari jenisnya' atau 'dihidupkan kembali'.

Sesekali satpam memegang senter yang masih tergantung di ikat pinggangnya. Di penghujung hari, ketika para tamu pergi, dan hanya dia dan kursi kosong: dia akan bertindak seperti koboi di film-film lama :

Tiga langkah maju

Berbelok

Berbalik dengan cepat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline