Lihat ke Halaman Asli

Ikhwanul Halim

TERVERIFIKASI

Penyair Majenun

Bukan Cerita Horor tentang Kucing

Diperbarui: 3 Februari 2023   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.mysteryandsuspense.com/cats-in-mysteries/

Ini bukan cerita horor tentang kucing. Apakah ada sesuatu yang menakutkan dari makhluk dengan kemampuan untuk memikat manusia dengan tatapan belaka, mengubah kita menjadi tidak lebih dari robot hidup, bersedia melakukan perintah mereka karena mereka menjentik buntut?

Ini bukan cerita horor tentang kucing, jadi, jangan mulai menoleh ke balik bahumu dan menjadi gelisah tak menentu. Apa yang begitu aneh tentang hewan yang memiliki kemampuan untuk berlari melintasi pagar yang lebarnya kurang dari setengah sentimeter, melompat setinggi satu meter ke udara dari posisi diam, atau mengayunkan tikus kecil yang manis seolah-olah itu adalah mainan anak-anak?

Sungguh, apa yang aneh tentang hewan yang menangis seperti bayi manusia, di tengah malam, mencoba memancing kita keluar agar bisa mengambil alih rumah kita? Tidak ada, bukan? Tidak, tidak ada yang aneh tentang itu sama sekali.

Dan bagaimana dengan legenda rakyat tentang 'sembilan nyawa' itu?

Manusia hampir tidak punya satu kehidupan penuh dan kucing mendapatkan sembilan? Di manakah keadilan dalam hal itu? Ini bukan cerita horor tentang kucing, tapi mungkin memang seharusnya begitu.

Bandung, 3 Februari 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline