Kamis kemarin (20'10/2022), di Paskal23 Hyper Square Bandung, The Body Shop Indonesia meluncurkan gerai terbaru Change-making Beauty Store. The Body Shop Indonesia kembali membuktikan bahwa reuse, recycle dan upcycle merupakan konsep yang bisa dibuat menjadi indah dan artistik, bermanfaat serta membantu mengurangi sampah. Change-making Beauty Store merupakan konsep gerai terbaru yang diusung oleh The Body Shop. Hampir 100% materi yang dipakai terbuat dari daur ulang bahan-bahan limbah yang berkelanjutan (sustainable).
Dalam membangunnya, The Body Shop juga berkolaborasi dengan social impact business partners yang memiliki visi misi yang sama tentang sampah dan sustainability.
"Ini merupakan gerai kedua dalam gebrakan The Body Shop Indonesia dengan meluncurkan konsep gerai terbaru kami yang lebih berkelanjutan, konsep ini berkaitan erat dengan tujuan The Body Shop yaitu selalu berkomitmen terhadap isu lingkungan dan menjadi beauty brand pertama di Indonesia yang berkomitmen penuh atas program yang berkelanjutan. Konsep ini kami namakan Change-making Beauty Store, gerai brand kecantikan pertama yang terbuat dari daur ulang sampah. Seperti yang bisa dilihat, hampir 100% materi yang dipakai dalam membangunnya terbuat dari bahan bekas yang kami olah dan pakai kembali. Hal ini membuktikan bahwa reuse, recycle dan upcycle itu merupakan konsep yang bisa dibuat menjadi indah dan artistik, bermanfaat serta membantu mengurangi sampah," ungkap Faisal Reza, Chief Operating Officer The Body Shop Indonesia.
Pengalaman berbelanja yang tak terlupakan
The Body Shop adalah sebuah brand kecantikan global. Didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, oleh Anita Roddick, konsisten membawa perubahan positif di dunia dalam isu perempuan, sosial dan lingkungan. The Body Shop menyediakan produk skincare, hair care, dan makeup berbahan dasar alami pilihan dan terinspirasi dari alam, serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan. Tahun ini logo The Body Shop yang ikonik tampil dengan desain baru yang merupakan bagian untuk membuat brand The Body Shop lebih dikenal oleh masyarakat.
Mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1992 di bawah PT. Monica Hijau Lestari, The Body Shop Indonesia saat ini memiliki 151 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.
Secara global, filosofi yang ingin dibangun oleh The Body Shop dari konsep Change-making Beauty Store adalah memberikan pengalaman berbelanja yang memiliki nilai tersendiri, bukan hanya bersifat transaksional. The Body Shop ingin mengajak konsumen untuk bereksplorasi, terhubung, dan teredukasi terhadap berbagai kampanye lingkungan yang mendorong perubahan yang berarti.
Pemanfaatan daur ulang limbah untuk membangun Change-making Beauty Store