Lihat ke Halaman Asli

Ikhwanul Halim

TERVERIFIKASI

Penyair Majenun

Losmen Sayembara

Diperbarui: 13 Agustus 2022   01:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok tripadvisor.co.nz/Tavern U Krale Brabantskeho

Penginapan itu terletak di tepi hutan di satu sisi, samudra di sisi lain, pegunungan di sisi ketiga. Jalan yang membawamu ke sana, yang berakhir di pintunya, melewati---secara umum---pedesaan yang menyenangkan, lahan yang layak dihuni.

Ivan mengaduk sup kaldu ayam yang ada di hadapannya, sementara sendok yang tak terlihat mengaduk kaldu pikiran di antara telinganya.

Dia tidak sendirian di penginapan itu. Selain pekerja di sini, ada selusin pelancong lain. Semuanya menikmati malam terakhir di tempat tidur hangat, makanan hangat, percakapan hangat, sebelum memulai sayembara pilihan mereka.

Dia bertanya-tanya apakah ada orang lain yang mencari Telur Ajaib Phoenix, merasa emosinya terbagi antara perlunya berhati-hati terhadap pesaing dan kemungkinan mencari teman untuk perjalanan panjang yang menunggunya.

"Kau mau aku menghangatkannya untukmu?" tanya gadis pramusaji yang sedang mengelap meja di sampingnya. Dia tersipu oleh tawaran itu.

"Kaldu ayam," lanjut si gadis lebih jelas lagi.

"Oh.... tidak. Aku---" Dia berdehem. "Maaf. Ini adalah sayembara pertamaku."

"Oh, aku tidak menyangkanya sama sekali," balas si gadis.

Penginapan yang dikenal sebagai Losmen Sayembara ada di sini karena semua pencarian dimulai di sini, dan hanya mereka yang memulainya yang membutuhkan kehadiran tempat ini.

"Aku ... ehm ... ada saran untuk pemula?"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline