Sebagai seorang yang pengguna gawai dual SIM card, Oppo A371 saya diisi dengan kartu Ooredoo yang didapat saat pembelian gawai dan kartu Telkomsel yang sudah lama saya gunakan. Kedua-duanya secara bergantian saya gunakan baik untuk melakukan panggilan, SMS ataupun internet.
Kemarin adalah batas akhir paket Cmbo SimPATI, sehingga penggunaan internet saya pindahkan ke layanan Ooredo. Untuk berjaga-jaga, saya mengisi pulsa Telkomsel senilai 100 ribu, yang dibuktikan dengan SMS yang saya terima pada pukul 22:27. Sebelumnya, saya mempunyai sisa pulsa sekitar 14 ribu rupiah.
Alangkah terkejutnya saya ketika barusan hendak mengaktifkan paket Combo SimPATI ternyata pulsa saya NOL.
Kemana saya harus mengadu?
Saya sudah bosan ‘dipalakin’ begini.
Update 12-10-2017 15:56
Twit saya direspon dengan cepat oleh pihak Telkomsel dan saya mendapat penjelasan seperti pada skrinsyut berikut:
Meskipun jawaban tidak memuaskan bagi saya, karena saya yakin sekali telah mengontrol penggunaan kuota melalui aplikasi dan pindah provider tepat pada waktunya (apalagi semalam saya lebih sibuk dengan pekerjaan menulis dan mengedit buku yang dilakukan secara offline, dan laptop saya sama sekali tidak terhubung dengan internet telkomsel), namun dengan terpaksa saya menerima penjelasan dari pihak Telkomsel.
Mau gimana lagi?
Bandung, 12 Oktober 2017
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H