Lihat ke Halaman Asli

Ayah Farras

mencoba menulis dengan rasa dan menjadi pesan baik

Resolusi 2020, Gaya Hidup Investor Ajak Milenial Jadi Produktif (Part II-Habis)

Diperbarui: 2 Januari 2020   07:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: pinterest.com/SunitaRai1

Milenial generasi yang sungguh alami transisi yang sangat cepat dengan perubahan dan perkembangan teknologinya. Sudah barang tentu semuanya memiliki dampak percepatan akses dalam meraih bahkan menghabiskan uang. 

Dalam sekejap atau hitungan detik barang sudah dipesan tinggal menanti kedatangan pesanan. Bukan persoalan belanja dan pengeluaran yang menjadi masalah. Sajian beranda penjualan daring memikat mata untuk dapat dimiliki. 

Kesadaran mengendalikan diperlukan dalam hal ini sebagai bagian tata kelola keuangan untuk masa depan. Barang yang dibeli tentu pada tempatnya dan jika nilai barang sudah masuk dalam angka luar biasa akan lebih baik dialihkan untuk investasi atau mulai menjadi pengusaha. 

Milenial perlu 4 kecerdasan
1. Kecerdasan Intelektual
2. Kecerdasan Emosional
3. Kecerdasan Spiritual
4. Kecerdasan Finansial  

Hal ini sejalan dengan konsep yang dikembangkan oleh WCAC ( "We Create Agent of Change") di Aparkost (Apartemen Kost). Konsep empat kecerdasan tersebut bertujuan menghasilkan generasi muda untuk menjadi pengusaha maupun investor yang tangguh karena dilengkapi bekal yang saling terkait yaitu intelektual, emosional, spiritual dan finansial.

Milenial masih memiliki proses yang panjang dalam pencapaian tujuannya. Namun alangkah lebih baiknya jika proses bisa dijaga dan menuai hasil terbaik pada waktunya bahkan bisa lebih cepat dengan menjadi investor maupun pengusaha di sejak dini.

Milenial bisa mengikuti jejak dari yang sudah berhasil dibidang investasi sektor ril maupun menjadi seorang pengusaha bahkan bisa menjadi inspirator.

Henry Ford
"Enthusiasm is the yeast that makes your hopes shine to the stars. Enthusiasm is the sparkle in your eyes, the swing in your gait. The grip of your hand, the irresistible surge of will and energy to execute your ideas."

"Antusiasme adalah ragi yang membuat harapan Anda bersinar ke bintang. Antusiasme adalah kilau di mata Anda, ayunan dalam gaya berjalan Anda. Cengkeraman tangan Anda, gelombang kehendak dan energi yang tak tertahankan untuk mengeksekusi gagasan Anda."

Semangat dan antusias jadi kunci milenial dengan segala penunjangnya. Penunjang generasi saat ini sungguh berbeda dari generasi sebelumnya semestinya ini menjadi pendorong lebih untuk bisa lebih cepat lagi.

Menjadi Investor dan pengusaha bisa juga dijadikan resolusi di tahun 2020 yang sudah kita masuki. (Isk/MCCC)

"Pegang kendali atas harta yang dimiliki, jangan Anda yang dikendalikannya".

----Abdurrahman bin Auf
abad 1 Hijriah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline