Lihat ke Halaman Asli

Aksi Heroik Prabowo Berlanjut dengan Menemui JK

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1413891912100822844

(photo:Detik.com)

Langkah Prabowo Subianto yang menarik simpati publik ketika menghadiri upacara prosesi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla, di sidang paripurna majelis Permusyawaratan rakyat tanggal 20 Oktober 2014 kemarin, masih berlanjut.  Kali ini Prabowo melakukan safari silaturahmi nya dengan mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pertemuan antara kedua tokoh nasional itu  berlangsung dengan sangat  cair, penuh canda dan tawa, padahal ketika Kampanye Laga Pilpres 2014 mereka berseteru dengan sengitnya dengan saling menyerang satu sama lain.

Pada kesempatan tersebut kedua tokoh saling meminta maaf satu sama lain, saling memahami bahwa karena dinamika politik berlangsung selama Pilpres 2014 yang lalu, mengharuskan  mereka untuk melakukan tugasnya dari kubu yang berbeda sehingga menimbulkan terjadinya benturan2 kepentingan yang tidak dapat dihindarkan, dan hal tersebut bisa dianggap lumrah bagi dunia politik di ruang demokrasi kerakyatan yang sedang dibangun oleh bangsa Indonesia pada saat ini.

Prabowo berjanji  bahwa Gerindra akan mendukung pemerintahan Peesiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, "pemerintahan ini harus diberi kesempatan untuk bekerja, dan kami akan mendukung upaya Pemerintah untuk membuat Indonesia Sejahtera", ujar Prabowo.

Kita wajib mengacungkan jempol keatas atas manuver sang Jenderal ini yang dipastikan akan meredam dan menyejukkan suhu politik yang sempat memanas menjelang pelantikan Presiden terpilih, yang pada akhirnya akan melancarkan upaya Pemerintahan Presiden Jokowi untuk bekerja dengan sungguh secara maksimal dalam suasana perpolitikan yang damai dan kondusif untuk kepentingan rakyat yang lebih besar.   Semoga !

http://news.detik.com/read/2014/10/21/175650/2725801/10/berseteru-saat-kampanye-prabowo-dan-jk-saling-minta-maaf?9911012




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline