Lihat ke Halaman Asli

Nikmatnya Makan di Warteg

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Nikmatnya makan di Warteg Warung Makan Murah Masakan Berkualitas memang itulah yang dirasakan oleh seluruh orang Indonesia. Mulai dari kalangan pejabat, juli, anak kost, pemulung semua suka makan di Warteg.

Apa sih yang membuat warteg banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia? tentunya karena Warteg Warung Makan Murah Masakan Berkualitas. Disamping karena harganya yang sangat terjangkau, warteg banyak tersebar di Indonesia, dari Sabang hingga Marauke tidak sulit menemukan warteg.

Walaupun Warteg itu identik dengan orang tekgal, dan pada awalnya Warteg banyak dikelola oleh masyarakat tegal yang berasal dari desa Sidapurna, Sidakaton & Krandon. Namun saat ini, karena bisnis ini sangat menjanjikan pengelolaannya tidak hanya di lakukan oleh masyarakat Tegal saja, masyarakat daerah lainnya pun tidak ingin ketingggalan.

Dan anehnya, walaupun banyak yang bilang warteg konsumennya dari kalangan menengah ke bawah, tapi hasil yang didapatkan oleh pemilik Warteg sangat besar. Pemilik Warteg justu mempunyai tingkat ekonomi yang sangat membanggakan. Tak heran didaerah asalnya saya sering melihat rumah-rumah pemilik warteg yang berjejer mewah di pinggir jalan. Sungguh tidak disangka.

Hidangan yang disajikan di warteg sangat sederhana dan mudah dalam penyajian. Tempe, tahu serta minuman khas teh poci pasti kita temukan. Mungkin dari itu semua yang membuat warteg pas di hati masyarakat indonesia.

Hal yang menjadi favorit saya ketika makan di Warteg adalah alunan suara radio yang terdengar ketika saya menyantap makanan. Apalagi kalo lagu yang diputer lagu tegalan, pasti sangat ces pleng :)

Tamun sekarang sayang, wacana makan di warteg di kenai pajak pasti Nikmatnya Makan di Warteg sirna




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline