Lihat ke Halaman Asli

Axel Hans

IG: axel.hansk

Review Series Loki (2021): Gerbang Menuju Multiverse bagi MCU

Diperbarui: 18 Juli 2021   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu varian Loki yang muncul di dalam Series

Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah mengeluarkan series ketigannya di phase 4 ini. Series tersebut adalah Loki yang menceritakan mengenai pertualangan Loki setelah berhasil membawa tesseract pergi. Setelah berhasil melarikan diri dari battle of new york, Loki mendarat di sebuah daerah dan sayangnya hal tersebut diketahui oleh TVA. Seperti yang dijelaskan di series TVA adalah sebuah organisasi yang berfokus untuk menjaga sacred timeline atau penjaga waktu. Hal itulah yang membuat Loki ditangkap karena dianggap sudah melanggar timeline atau waktu setelah melarikan diri dengan menggunakan tesseract. 

Juga di dalam series ini dijelaskan bahwa pada awalnya di dunia terdapat banyak timeline dan hal itu menimbulkan kekacauan. Sehingga time keeper memutuskan untuk membuat dan mengaja 1 timeline utama sehingga tidak terjadi kekacauan. Pertualangan Loki dimulai saat digunakan oleh Mobius dalam mencari Varian Loki yang lain. Varian tersebut sudah beberapa kali merepotkan TVA karena berhasil membunuh beberapa hunter dari TVA dan mencuri alat alatnya.

 Setelah beberapa kejadian dalam mencari varian tersebut, Loki akhirnya dapat bertemu variannya yang ternyata adalah seorang wanita dan dia memperkenalkan diri sebagai Sylvie. Seiring berjalannya waktu Loki dan Sylvie yang awalnya kurang akrab dan menjadi lebih akrab. Mereka juga bekerja sama untuk mengetahui siapa dibalik TVA, hal itu disebabkan karena keduanya merasa orang dibalik TVA telah melakukan beberapa kebohongan. Akhirnya tujuan utama dari series ini pun juga berubah untuk mencari siapa sosok dibalik TVA, untuk selengkapnnya kalian bisa menonton series ini melalui layanan streaming Disney +.

Terdapat beberapa tokoh yang penting di dalam series ini. Beberapa tokoh tersebut adalah Ravvona yang merupakan love interest dari salah satu villain yang akan muncul di MCU, lalu selanjutnya adalah Mobius yang di dalam series ini bisa dikatakan sebagai partner Loki ketika berada di TVA. Selanjutnya terdapat juga beberapa varian Loki yang ditunjukan di series ini yang bisa dikatakan cukup berpengaruh dalam jalannya cerita. Selanjutnya kita akan masuk mengapa series Loki harus dan wajib ditonton oleh para pecinta MCU:

1. Jelas series ini merupakan jawaban dari pertanyaan yang ada di Avengers: End Game. Pada saat itu banyak yang penasaran apa yang terjadi setelah Loki berhasil melarikan diri, dan semua jawaban berada di series ini

2. Karakter Loki yang menarik di dalam Series ini. Kita biasanya mengenal Loki adalah sebagai sosok Villain di MCU, namun kali ini kita bisa melihat sifat lain dari sosok Loki yang ditunjukan di series ini.

3. Alur cerita yang diberikan membuat orang yang menonton menjadi penasaran terhadap series ini. Mereka berhasil membuat series ini dipenuhi oleh beberapa misteri yang terkesan penting untuk diketahui

4. Series ini penting sebagai gerbang masuk untuk film MCU selanjutnya yang cenderung mengangkat tema mengenai Multiverse. 


Sebagai sebuah series tentu tetap ada beberapa kekurangan, salah satunya adalah ending yang kurang klimaks setelah semua misteri yang ditawarkan dari awal episode. Namun hal itu mungkin bisa disengaja oleh pihak studio karena seperti yang diketahui bahwa series ini akan berlanjut di Season kedua. Dapat disayangkan karena plot yang menarik di awal episode tidak dapat terselesaikan dengan menarik di akhir season. Selain itu Pengenalan terhadap villain dalam series ini juga kurang dikenalkan dengan baik dan terkesan sengaja untuk membuat orang penasaran. Sebaiknya kita tunggu saja apakah beberapa kekurangan tersebut bisa dijawab dalam beberapa film dan series MCU kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline