Lihat ke Halaman Asli

awirul edar

Saya adalah seorang guru matematika sma. Guru penggerak 2023.SMAN 8 Bulukumba SuL sel

Penanaman Pohon Andalan di SMAN 8 Bulukumba

Diperbarui: 6 Maret 2023   01:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ss di Play store

Salah satu Program Gubernur Sulawesi Selatan yang mengimbaskan ke dunia pendidikan adalah adanya Penanaman Pohon Andalan. Penanaman Pohon Andalan adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap penghijauan  lingkungan sekitar. Jika melihat Lingkungan sekarang maka tampak sekali  berkurang pohon di mana mana. 

Manusia tidak peduli lagi dengan ada atau tidaknya pohon disekitarnya. Padahal pohon sendiri dapat memberikan manfaat yang sangat besar kepada manusia. Pohon adalah penghasil oksigen , di mana oksigen ini sangat berguna manusia. Kesejukan akan adanya pohon di lingkungan sekitar akan dirasakan oleh manusia yang berteduh di bawahnya. Bukan hanya itu ada keindahan yang tampak  dengan adanya pohon.  Pohon yang  rindang akan memperindah suasana alam disekitarnya. 

Untuk itulah Pemerintah dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan mengajak masyarakat untuk menanam pohon. penanaman pohon dalam lingkungan sekolah atau di luar sekolah yang dilakukan oleh anak harus di biasakan sejak usia sekolah.  Semua siswa di wajibkan untuk mendownload aplikasi Pohon andalan.  

Aplikasi ini dapat didownload melalui playstore. Semua warga sekolah diharuskan mendownload juga aplikasi ini.  Setelah aplikasi Pohon andalan terinstal di HP setiap warga sekolah, maka berikutnya mereka harus menanam pohon dan di fotokan sebagai bukti bahwa mereka betul betul melakukan penanaman pohon. 

Sekolah kami SMAN 8 Bulukumba telah lama ikut berpartisipasi dalam program ini dan sampai sekarang sekolah kami masih tetap melakukan penanaman pohon baik dalam lingkungan sekolah ataupun di luar lingkunganm sekolah. 

Sebagai bapak Kepala UPT SMAN 8 Bulukumba  maka Bapak Ansar, Suma, S.Pd., M.Pd. tak henti hentinya untuk mengarahkan dan mengingatkan kami warga sekolah untuk senantiasa menanam pohon di mana saja.  Baik Murid ataupun guru maka senantiasa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

dokpri

Di sekolah murid diwajibkan untuk ikut menanam pohon berbuah dan juga tanaman produktif. Tanaman berbuah di tanam di Lingkungan sekolah kami, sementara tanaman produktif ditanam dalam pot dan disimpan didepan kelas masing masing

dokpri

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline