Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengecilkan Perut Berlemak

Diperbarui: 9 Agustus 2015   10:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hampir semua orang benci dengan perut yang buncit. Tenang karena ada jutaan orang didunia yang sama dengan Anda, dan dipastikan bahwa Anda tidak sendirian disini. Anda membaca konten ini juga karena Anda pasti sedang mencari cara untuk mengecilkan lingkar pinggang yang mengganggu penampilan Anda.

Sebelum membahas cara mengecilkan perut, ada baiknya jika bahas terlebih dahulu apa yang membuat perut Anda bisa sampai menjadi buncit dan berlemak.

Perut buncit yang pertama disebabkan oleh DNA. DNA yang mengatur semua mulai dari bentuk sampai pada karakter dasar pada psikologis maupun bentuk fisik Anda.

Tetapi meskipun Anda mewarisi DNA yang gendut, jangan sampai Anda menyerah terhadap keadaan yang ada. Karena merskpiun DNA perut buncit tidak selamanya tidak bisa hilang. Sepertii halnya kakek atau nenek bahkan buyut Anda yang pasti tidak mendapatkan DNA perut buncit dari leluhurnya, dan pasti pola idup yang mempengaruhinya.

Faktor kedua yang membuat perut Anda berlemak adalah pola hidup Anda yang kacau, saya memperkirakan bahwa gaya hidup mengambil peran hampir 70% untuk masalah kesehatan juga perut yang buncit.

Cara Mengecilkan Perut

Setelah diatas kita mungkin selesai dengan penyebab perut buncit kali ini kami akan membahas cara mengecilkan perut yang efektif jika Anda benar benar mau mengikuti setiap langkahnya.

1. Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Cara ini sangat efektif bahkan mengalahkan semua cara yang ada. selain dapat mengecilkan perut olahraga juga bisa membuat tubuh Anda jadi sehat. Bukan itu saja, olahraga juga telah terbukti dapat menghindari Anda dari stress. Tahukah Anda jika stress dapat membuat tubuh Anda menumpuk lemak dalam perut?

Metode olahraga wajib Anda lakukan jika ingin mengecikan perut.

2. Diet Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline