Lihat ke Halaman Asli

Bercanda

Diperbarui: 1 Desember 2020   13:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Diolah penulis dari Pixabay


Pagi buta, ketika dua bola mata sudah terbuka. Cahaya mentari mulai membelai kaca jendela, seiring waktu yang ternyata tepat berada di pukul kosong tujuh lebih lima saja.

Belum ada yang tersedia canda tawa, sebab dengan hanya cukup tersenyum beberapa detik saja, raut muka sudah bisa menunjukkan gejala-gejala bahwa awet muda, siap menemani jiwa raga yang tentu saja bernyawa.

Ah! betapa bahagianya hati di pagi hari ini, apalagi ketika terlintas yang terbayang akan sosoknya. Satu sosok istimewa yang bernama Kejora, satu sosok luar biasa yang selalu saja mengundang gelora.

Ah! indah adanya ketika berada tepat dekat dengannya. Menikmati senyumnya, mendengarkan tutur katanya, memandangi elok parasnya yang rasa-rasanya memang sungguh terasa mendamaikan, pun memberikan kenyamanan yang tiada tandingannya.

Ah! dunia memang ternyata, yang menghadirkan petualangan-petualangan penuh keseruan yang menyenangkan. Dimana salah satunya adalah bersamanya, yang mempunyai nama bukan Jingga.

Tuh kan, benar saja. Sepagi ini bukan hanya aku saja yang tengah ingat kepadanya, dia juga ternyata tengah mengingatku. Dia berkenan mengirimkan satu pesan singkat, yang untukku adalah salah satu simbol penyemangat.

Jangan lupa berdoa, jangan lupa bersyukur, jangan juga melupakan aku yang tidak akan bisa melupakanmu. Pesan darinya, yang bernama Kejora.

Ah! benar adanya... terwujud kebersamaan, tercipta kecocokan, terhindar dari kericuhan, terjadi kesepakatan, itu semua berkat upaya berdua untuk menguraikan apa saja, yang adalah faktor-faktor penghambat keselarasan perasaan dua insan.

Ah! lagi-lagi memang benar adanya. Dua yang kemudian bisa bersatu, awalnya adalah dua kepala batu yang sama-sama peragu. Namun tentu, seiring bergulirnya waktu, dua peragu ternyata mampu menemukan yang bukan jalan buntu.

Eh tapi! ini semua baru gambaran saja, belum tentu lho akan jadi kenyataan. Aku kan belum tahu letak seseorang yang bernama Kejora ada di rumah yang mana! pun entah putrinya siapa! lagian, aku kan hanya tengah bercanda di pagi buta yang masih semenjana.

Salam Fiksiana
DS 28 November 2020




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline