Lihat ke Halaman Asli

awa putri

mahasiswa ilmu komunikasi

Sensasi Pijat Refleksi di Tengah Keramaian Malioboro Yogyakarta

Diperbarui: 1 Desember 2023   00:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jasa Refleksi pijat atau urut di Malioboro/Dok Pribadi

Yogyakarta -- (27/11/2023) Malioboro merupakan salah satu destinasi wiata yang wajib dikunjungi jika kalian berlibur di Yogyakarta. Malioboro ternyata menyimpan banyak sekali hal -- hal yang harus dicoba, salah satunya yaitu refleksi pijat capek. Pak Dandi merupakan seorang yang menawarkan jasanya, beliau sudah hampir 10 tahun menekuni pekerjaannya untuk mencari nafkah di kota Yogyakarta.

Keahliannya dalam memijat dapat membuat siapapun yang mampir menjadi ketagihan, tidak hanya warga lokal saja yang datang untuk menggunakan jasa beliau tetapi banyak wisatawan luar negeri juga menikmati jasa beliau. 

Dengan senyum ramah dan tutur kata yang sopan membuat jasa pijat atau urutnya menjadi salah satu tempat favorit yang ada di Malioboro ini. Jasa pijat atau urut yang ditawarkan ini menarik perhatian semua orang yang berlalu lalang, karena sensasi dan experiment yang diberikan sangatlah unik yaitu dengan pijat di tengah orang -- orang yang sedang sibuk berjalan -- jalan.

Teknik yang dilakukan Pak Dandi untuk memijat tidak sembarangan. Pak Dandi sudah belajar lewat kursus yang diikutinya dari tahun 2012 sampai pada akhirnya beliau memberanikan diri untuk membuka jasa pijat atau urut pada tahun 2013. Jasa yang dilakukan pak Dandi tidak hanya di Malioboro awalnya, tetapi semakin bertambah usia beliau memutuskan untuk tetap di Malioboro saja.

"Hal yang paling menyenangkan selama menawarkan pijat ini ya dapat pelanggan bule. Dari berbagai negara itu yang paling seru saat ngobrol sama mereka, walaupun kami tidak paham bahasa satu dengan yang lain tapi dari saya sama pelanggan bisa paham dari bahasa tubuh. Disitu motivasi saya untuk tetap mempertahankan jasa pijat/urut ini menjadi naik," ujarnya.

Lokasi tepat pak Dandi ada di seberang Bobobox Pods Malioboro. Beliau sangat bersyukur karena menawarkan jasanya di Malioboro karena menjadikan jasanya terkenal. Pak Dandy terkadang kebanjiran pelanggan saat menjelang libur panjang, lokasi pak Dandi yang tepat di tengah Malioboro membuat siapa saja yang sudah lelah berjalan -- jalan bisa memakai jasa beliau.

Pak Dandi selalu percaya, walaupun sekarang jasa pijat atau urut sudah lumayan banyak di Malioboro, tetapi itu tidak menyurutkan semangat untuk menawarkan jasanya. 

Pak Dandi tidak pernah menganggap bahwa teman seperjuangannya mencari nafkah di bidang yang sama sebagai kompotitornya, justru itu membuat beliau semakin bersemangat. Pak Dandi percaya bahwa rezeki sudah ada yang mengatur, dan kita hanya harus menjalani saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline