Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 5 FPIK ULM Kunjungi Rumah Warga Desa Bincau: Sosialisasi Penyuluhan Gizi dan GEMARIKAN

Diperbarui: 2 Agustus 2024   09:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Desa Bincau, Dokpri

Desa Bincau, 24 Juli 2024 -- Mahasiswa dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 5 mengadakan kegiatan "Mengunjungi Rumah Warga Desa Bincau: Sosialisasi Penyuluhan Gizi dan GEMARIKAN." Dalam kesempatan ini, 15 mahasiswa KKN Tematik dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ULM memberikan penyuluhan gizi dan mengampanyekan GEMARIKAN (Gemar Makan Ikan) kepada masyarakat Desa Bincau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 24 Juli 2024 ini mahasiswa KKN membagikan salah satu hasil diversifikasi produk perikanan yaitu Bakso Ikan dengan dua varian: Bakso Ikan Nila biasa dan Bakso Ikan Nila yang ditambahkan dengan sayuran wortel. Agustinus Dosa Tukan (Agus) dan Rian Akbar Saputra (Rian) menjelaskan manfaat mengonsumsi ikan, kandungan gizi, manfaat wortel dan ikan nila, serta resep pembuatan bakso ikan.

Selama kegiatan, mahasiswa KKN juga meminta pendapat masyarakat Desa Bincau melalui wawancara dan kuisioner mengenai kesukaan mereka terhadap produk bakso yang dibuat. Data ini akan dianalisis lebih lanjut untuk penelitian dan publikasi jurnal pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Bincau tentang pentingnya gizi seimbang dan manfaat konsumsi ikan, serta mendorong masyarakat desa Bincau untuk lebih sering mengonsumsi produk perikanan dalam kehidupan sehari-hari.

Desa Bincau, Dokpri

Desa Bincau, Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline