Lihat ke Halaman Asli

7 Manfaat Mempunyai Gaya Hidup Sehat

Diperbarui: 11 Mei 2022   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Gaya hidup yang sehat tidak hanya membahas tentang makanan yang bergizi. Tetapi mencangkup banyak hal seperti tubuh yang akif, keseimbangan dalam berbagai macam aktifitas pekerjaan maupun sosial di lingkungan Anda, porsi tidur yang cukup dan juga terkait dengan kesehatan mental Anda. Hal ini perlu adanya pengaturan gaya hidup yang sehat agar membuat kualitas hidup Anda lebih bahagia.

Untuk menuju gaya hidup yang sehat anda perlu melakukan perubahan kecil kearah yang lebih sehat. Untuk membantunya anda perlu membuat tujuan yang spesifik terukur dapat di capai, realistis dan terikat waktu.

Apa manfaat dari gaya hidup sehat?

Ada banyak manfaat dari gaya hidup sehat antara lain sebagai berikut ini:

1. Kesehatan fisik akan meningkat

Dengan pola makanan yang tepat di kombinasikan dengan olah raga dan istirahat yang cukup. Akan membentuk fisik yang kuat dan lebih sehat hal ini akan mempermudah hidup anda dalam berbagai urusan karena fisik sehat berbagai pekerjaan yang bekaitan dengan fisik seseorang akan mudah di selesaikan. Anda juga bisa mengkonsumsi multivitamin seperti becom zet.

2. Kesehatan mental akan meningkat

Apabila kesehatan fisik sudah lebih kuat menjalani berbagai aktifitas akan lebih mudah dan tidak gampang stress. Tentunya untuk menjaga kesehatan mental ini perlu di imbangi dengan tidur yang cukup, bersantai, liburan, yoga, meditasi ataupun beribadah ataupun hal hal yang dapat membantu suasana hati anda jadi lebih baik.

3. Mendapatkan energi yang banyak

Dengan kombinasi kesehatan fisik dan mental yang baik dapat membantu anda untuk mengumpulkan energi lebih banyak sehingga energi ini dapat digunakan untuk berbagai aktivitas anda di setiap harinya.

4. Meningkatkan suasana hati yang baik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline