Lihat ke Halaman Asli

ORIA_TECHNOLOGY

Informatics Engineering Students

Peran Teknologi dalam Mempermudah Kehidupan (AI)

Diperbarui: 17 Februari 2023   02:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Teknologi memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia saat ini. Sejak, ditemukannya mesin-mesin canggih hingga era digital, teknologi telah mempermudah  banyak hal dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan Teknologi, pekerjaan yang dulunya memakan waktu yang lama dan rumit sekarang dapat dipermudah dan dilakukan dengan cepat. Misalnya saja, transaksi keuangan yang dulunya harus dilakukan secara manual sekarang dapat di lakukan melalui aplikasi perbankan digital. Begitu pula denga belanja, kita dapat melakukan belanja secara online tanpa perlu repot-repot ke toko.

Teknologi juga memberikan kemudahan dalam hal pendidikan. Anak-anak dapat belajar melalui internet dan mengakses berbagai sumber belajar yang tersedia secara online. Dalam hal ini, teknologi membantu mengatasi masalah pendidikan di daerah-daerah terpencil yang kurang memiliki fasilitas yang memadai.

Namun, meskipun teknologi memberikan banyak sekali kemudahan, kita juga harus berhati-hati dan memahami bahaya yang dapat ditimbulkan oleh teknologi. Contohnya sering gadget dapat menimbulkan masalah kesehatan pada mata (-) dan tulang belakang (Osteoporis).

Oleh karena itu, kita harus bijak dalam menggunakan teknologi dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempermudah kehidupan kita . Semoga bermanfaat......

-oria_tecnology




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline