Lihat ke Halaman Asli

Di Mana Saja Bisa Menjadi Masyarakat Internasional (Belajar Bahasa Inggris Ala Desa Inggris Singosari)

Diperbarui: 21 Oktober 2015   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Sejak dibukanya Indocita Scholarship Program 8th Period pada hari Minggu, tanggal 06 September 2015, sejumlah 250 siswa dari tingkat SD sampai SMA yang mendapat kesempatan untuk menjadi masyarakat Internasional dimulai dengan belajar menguasai Bahasa Inggris. Kegiatan ini dilakukan oleh Indocita Foundation di Desa Inggris Singosari. Setiap peserta akan menerima pembelajaran Fun English selama 1 tahun pembelajaran. Setiap minggu ada 2 kali pertemuan untuk setiap peserta. Hal ini dikarenakan tempat yang di gunakan terbatan.

Kegiatan untuk mencetak generasi muda Indonesia menjadi masyarakat Internasional ini digagas oleh Avin Nadhir. Walaupun tidak memiliki tempat yang memadai, tidak menjadi halangan bagi Avin Nadhir untuk mencerdaskan anak bangsa. Program ini dilakukan secara mandiri oleh Avin dan team nya untuk menyiapkan generasi cerdas Indonesia. Tidak ada bantuan dari pihak manapun, termasuk dari pemerintah. Namun semangat untuk menjadikan masyarakat Indonesia menjadi generasi cerdas, menjadi tujuan utama.

 

Pembelajaran tidak dilakukan di dalam kelas layaknya sekolah. Namun pembelajaran dilakukan di Ruang tamu, Emperan rumah, Teras tetangga, teras mushollah bahkan jalan raya pun dijadikan sebagai tempat untuk belajar. Mari jadikan masyarakat Indonesia sebagai bagian dari masyarakat Internasional yang mampu menguasai Bahasa Inggris.

 

Salam Cerdas dari DESA INGGRIS SINGOSARI

INDOCITA untuk INDONESIA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline