Lihat ke Halaman Asli

Festival Budaya yang di padukan oleh Festival Kuliner Janardana oleh Mahasiswa Destinasi Pariwisata 2022

Diperbarui: 10 Oktober 2024   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Festival Budaya Dipadukan dengan Festival Kuliner Janardana: Mahasiswa Destinasi Pariwisata 2022 Hadirkan Perayaan Penuh Warna

Mahasiswa Destinasi Pariwisata 2022 menggelar acara yang unik dan berkesan dengan menyatukan dua elemen penting dari kekayaan Indonesia: budaya dan kuliner. Bertajuk Festival Budaya dan Festival Kuliner Janardana, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan keragaman budaya Indonesia sekaligus mempromosikan kekayaan kuliner tradisional kepada masyarakat luas.

Indonesia dikenal dengan ragam budaya yang sangat berwarna, serta warisan kuliner yang menggugah selera. Mahasiswa Destinasi Pariwisata 2022 memanfaatkan dua aset tersebut dalam festival ini dengan menampilkan berbagai pertunjukan budaya dari seluruh nusantara, mulai dari tarian tradisional. Sementara itu, Festival Kuliner Janardana yang menjadi bagian tak terpisahkan dari acara ini, menyuguhkan hidangan-hidangan yang dijual pada beberapa tenant. Bukan hanya Festival Budaya dan Kuliner aja Mahasiswa aktif pariwisata membuka Open Trip Bromo dengan harga sangat terjangkau.

Tujuan Acara ini untuk  Pelestarian Budaya Lokal Yang dimana Mahasiswa ingin memperkenalkan kembali budaya daerah yang mulai terpinggirkan kepada generasi muda dan masyarakat luas, agar tetap lestari di tengah modernisasi dan selain itu tujuan dari acara ini adalah Mempromosikan  Pariwisata Lokal Dengan cara menampilkan kekayaan budaya dan kuliner, acara ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata daerah.

Pameran Kuliner Janardana 

Di area festival kuliner, pengunjung disuguhi berbagai macam makanan khas  yang lezat dan otentik. Kuliner Janardana sendiri dikenal sebagai simbol kekayaan rasa dan keragaman bumbu masakan Indonesia. Berbagai stan makanan, dari nasi padang, gudeg Jogja, hingga papeda dari Papua, dipadati pengunjung yang ingin mencicipi citarasa asli Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline