Lihat ke Halaman Asli

Motivasi Pendidikan Jurnalistik Bagi Guru

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Untuk menjadi seorang guru tidaklah mudah, guru disini adalah sebagai inspirator dan motivator murid dalam mengukir masa depannya. Guru tidaklah mengajar sekaligus mendidiktapi harus mampu dengan dunia tulis menulis yaitu disebut dengan jurnalis.

Pada dasarnya menulis itu adalah hal yang sangat mudah, dan hal itu memang membutuhkan proses bertahap yang harus diperjuangkan melalui kesungguhan, kesabaran dan kerja keras. Menulis itu besar manfaatnya, dengan kemampuan menulis yang baik, tulisan kita akandibaca oleh semua orang, maka kita harus menjadi memotivasi diri menjadi penulis yang andal. Dan untuk bisa menulis dengan baik, membutuhkan pembiasaan.

Seorang guru yang ideal harus mampu menulis dengan baik mampu menciptakan karya-karya ilmiahnya dengan baik. Namun di negeri kita ini kemampuan karya menulisnya masih rendah. Padahal jika seorang guru mampu menciptakan dengan karya tulisannya maka guru itu sudah diartikan sangat hebat. Karena sebagian besar banyak guru yang tidak tertarik dalam tulis menulis. Oleh karena itu pendidikan jurnalistik sangat penting bagi seorang guru.

Pendidikan jurnalistik bagi guru itu sangat penting, karena seorang guru harus bisa menulisatau mengekspresikan ilmu pengetahuan yang dia punya. Jika tulisannya sukses banyak masyarakat yang memujinya dan menjadi sumber inspirasi, bahkan jika mau melamar pekerjaan sebagai guru pasti akan diterima diberbagai sekolahan karena mempunyai karya tulis menulisnya.

by: Siti Nur Khofifah(09110221)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline