Lihat ke Halaman Asli

Avicenna Dipangga

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Mahasiswa Manajemen UMY Melakukan Pendampingan UMKM Pada Usaha Keripik Belut Aurel

Diperbarui: 20 Juni 2023   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama pemilik Keripik Belut Aurel, Dok. Pribadi


SLEMAN- Hampir 1 bulan sudah kelompok dari kelas Bisnis Digital A dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berasal dari program studi Manajemen, melakukan proses pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pendampingan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pemasaran UMKM khususnya secara digital. Pendampingan ini dilakukan pada sebuah UMKM yang berada di Pedes, Godean Km 3, Menulis, Sumbersari, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563, dengan nama Aneka Camilan Aurel. Aneka Camilan Uurel ini adlah sebuuah UMKM yang menjual berbagai macam camilan dengan menu best sellernyayaitu kripik belut. 

Pendampingan yang dilakukan adalah dimulai dengan membuatkan logo dan makna dari logo. Kemudian membuatkan social media seperti tik-tok, instragram, WA Business serta cara pengoperasian akun social media tersebut. Selain itu, kita juga mengajarkan bagaimana cara membuat konten video atau foto agar terlihat menarik jika diunggah ke social media. Kita juga membuatkan timeline setiap minggu untuk mengunggah konten yang sudah tersedia.

Foto saat melakukan pendampingan pembuatan konten, Dok. Pribadi

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Mas dan Mbak yang telah bersedia membantu kami dengan mengembangkan pemasaran secara digital melalui ig dan tiktok. Semoga kedepannya hasil pendampingan yang Mas dan Mbak buat bisa lebih bermanfaat. Aamiin." Tutur Bu Amrih selaku pemilik dari Aneka Camilan Aurel. 

Dengan adanya pendampingan yang sudah dilakukan ini kami berharap bisa memberikan manfaat serta akses pasar yang lebih luas sehingga pendapatan dari usaha ini akan meningkat dan membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat setempat.

Anggota kelompok:

Avicenna Dipangga

Risnandy Putu M

Larissa Lutmila P

Dian Aprilia R




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline