Lihat ke Halaman Asli

Tentang Kotak Humor

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

apakah kotak humor?

ini tempat berkumpulnya para humoris. siapakah para humoris itu? mereka yang suka akan humor. bisa saja mereka penyuka humor adalah mereka yang suka menulis humor, mereka yang suka bercerita humor, maupun mereka yang suka membaca ataupun mendengarkan humor bahkan mereka yang bergiat dalam pertunjukan humor.

namun tak selamanya mereka yang humoris hanya membaca ataupun mendengar cerita humor yang membuat terpingkal-pingkal. sebab, kebutuhan informasi humoris sama saja dengan mereka yang bukan humoris. karena itu, informasi yang disajikan dalam kotak humor pun beragam -meski bisa dikatakan punya kesamaan. yakni disampaikan dalam gaya humor.

peristiwa di jagat ini macam-macam. ada peristiwa yang ganjil. ada pernyataan yang aneh. namun humor tidak dimaksudkan untuk melecehkan keganjilan atau keanehan seseorang -apalagi karena kecacatan fisik atau mental. tidak sama sekali. humor dalam kotak humor akan selalu menghormati mereka yang bertubuh ganjil atau aneh. karena itu sebisa mungkin kotak humor menghindari humor yang mengeksploitasi kecacatan seseorang.

humor di kotak humor pun bahkan serius. sungguh serius yang tak mudah anda kontan tertawa membacanya, tapi butuh kecerdasan tertentu menafsirkannya. lagi pula tidak semua humor ditujukan semata untuk membuat anda tertawa. bahkan tersenyum pun tidak. humor dalam bentuk sarkasme justru membuat pembacanya meringis. sama sekali tak tertawa.

nah, kalau pengetahuan anda tentang humor mengenai sebuah peristiwa atau pernyataan seseorang belum memadai serta diimbuhi kecerdasan yang pas-pasan, janganlah menyesal kalau mendapati humor di kotak humor ini tak membuat anda terpingkal-pingkal. lagi pula tujuan semua tulisan maupun gambar maupun video maupun tautan yang ada, tidak bertujuan semata-mata membuat tertawa terpingkal-pingkal karenanya dikomentari sebagai lucu.

semua tulisan, gambar, video, maupun tautan yang ada di halaman kotak humor semata-mata untuk mengingatkan. hanya saja pendekatan yang digunakan humor. itu saja bedanya. sungguh menafsirkan sebuah humor membutuhkan pengetahuan dan kecerdasan yang memadai.

kotak humor ke depan

halaman kotak humor ini hanyalah sebagai sarana komunikasi antarhumoris. ke depan tentu saja, langkah kotak humor tak hanya berhenti cuma sekadar memberikan informasi bergaya humor. namun kotak humor sedang menyiapkan pembentukan sebuah komunitas sekaligus jejaring antarhumoris.

akan banyak manfaat yang dapat dipetik dengan adanya jejaring dan komunitas ini, antara lain, pertemuan sesama penyika humor yang berserakan di jagat maya maupun yang nyata ini

dari 4,328 anggota ketika tulisan ini dibuat yang menyatakan "suka"  mereka tersebar di sejumlah negara :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline