Lihat ke Halaman Asli

News Update Bandung

Informasi kegiatan, informasi hukum, pendidikan dan sosial

Tuhan Rindu Bertemu

Diperbarui: 20 Februari 2023   06:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setiap hari luangkanlah waktu, karena lima waktu telah disediakan untukmu. Agar kau selalu dekat dengan Penciptamu, karena suatu saat pasti bertemu.

Ditengah kesibukan duniamu, rehatkanlah hati dan pikiranmu. Komunikasikan diri dengan Sang Ilahi dengan dzikir dan doamu. Bukan untuk Tuhan mu. Tapi untuk dirimu.

Tuhan mu telah mengajarkan cara berkomunikasi dengan yang menciptakanmu. Ingatkah kamu bagaimana Nabi dan Rasul terkasih Muhammad SAW, diundang bertemu. 

Saat isra dan mi'raj, pertemuan termulia dan satu-satunya yang pernah dialami manusia dengan hijab nur yang tidak akan mampu kamu pahami, karena Tuhan adalah kesempurnaan. Sedangkan manusia adalah ciptaan, mana mungkin ciptaan yang fana ini mampu memahami pada kesempurnaan.

Namun Tuhan mu telah memberikan apa yang bisa kau pahami dan lakukan. Dengan sabda Nabi kau jadi tahu cara berkomunikasi dengan Penciptamu. Sujudkanlah hatimu pada Tuhanmu, tundukkanlah wajahmu setiap lima waktu maka mulialah kamu saat bertemu dengan-Nya.

Semoga dengan peringatan Isra dan Mi'raj ini dapat meningkatkan semangat untuk terus menjalin ikatan antara makhluk (manusia) dengan Kholik (Sang Pencipta). Janganlah kau jauhi Tuhan mu, sebanyak apapun dosa dan kesalahan yang pernah kau perbuat. 

Tuhan akan selalu rindu padamu dengan sifat Pengasih dan Penyayang Nya, yang lebih besar daripada dosa-dosamu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline