Lihat ke Halaman Asli

Zefanya Preticia

Undergraduate International Relations Student from Sriwijaya University

Membongkar Harta Karun Labuan Bajo

Diperbarui: 15 April 2019   22:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Kalian tahu ga sih dari mana Labuan Bajo berada? Yes, Labuan Bajo berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan bajo adalah salah satu dari 9 desa yang terdapat di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Labuan bajo berasal dari kata labuhan yaitu desa yang digunakan sebagai tempat berlabuh bagi orang-orang yang berasal dari Bajo dan Bugis Sulawesi Selatan. Itulah sebabnya dinamakan sebagai Labuan Bajo. 

Labuan Bajo termasuk destinasi wisata yang terkenal sampai ke mancanegara. Disana disediakan transportasi dermaga, pelabuhan serta bandar udara.

Tidak diragukan lagi, Labuan bajo juga memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Disana terdapat pantai, laut, bukit, serta padang  rumput. Beberapa obyek-obyek wisata Labuan Bajo yang indah untuk dikunjungi adalah Pulau Komodo, Pantai Pink, Menta Point, dll. Pulau Komodo adalah spot yang paling terkenal di Labuan Bajo karena terdapat hewan komodo unik yang hampir punah.

Pantai Pink juga termasuk dalam kategori favorit karena memiliki pasir yang berwarna pink dan pemandangan yang unik. Bagi kalian 'scuba lovers' yang suka diving bisa langsung terjun aja ke dasar salah satu pantai pulau Labuan Bajo yang uniknya terdapat Menta Point( Patung di Dasar Pantai.) WOW...!! keren sekali yaa...

Nah jadi, teruntuk kalian warga millenials termasuk saya,tempat ini sangat cocok sekali untuk kalian yang mau berlibur dengan teman atau keluarga dan yang penasaran apa saja sih harta karun yang indah yang terdapat di pulau Labuan Bajo, langsung ajaa nih, berkunjung ke Labuan Bajo. 

Make the most of your favourite time by spending your quality time with your family. 

THANK YOU FOR READING!!

BY: ZEFANYA PRETICIA (X MIPA 4)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline