Lihat ke Halaman Asli

Gak Kaleng-kaleng, TWICE Akhiri Konser Dunia ke-5 dan Cetak Sejarah Baru Lagi

Diperbarui: 29 Juli 2024   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TWICE, Sumber: Akun Twitter (X) resmi TWICE JAPAN OFFICIAL (JYPETWICE_JAPAN)

TWICE Jadi Grup Wanita Non-Jepang Pertama yang Tampil di Stadium Terbesar Jepang; Nissan

Girl grup asuhan JYP Entertainment; TWICE resmi mengakhiri konser mereka yang bertajuk “Ready to Be”. Konser ini resmi diakhiri pada 28 Juli 2024 di Nissan Stadium, Jepang dan membuat TWICE berhasil mencetak sejarah sebagai grup wanita internasional pertama yang diundang untuk konser di sana. TWICE juga menjadi grup kpop ketiga yang tampil di Nissan setelah TVXQ dan Seventeen.

Dikutip dari akun Instagram @/twiceinfonesia konser ini telah berlangsung selama setahun lebih itu dilaksanakan di 5 Benua dan lebih dari 10 negara, termasuk Indonesia dengan total penonton 1,4 juta penonton. Tak hanya itu, dari total 20 pertunjukan, TWICE telah melaksanakan konser di beberapa stadium besar dan lagi-lagi menjadi grup wanita kpop pertama yang konser di sana, sebut saja Yanmar Stadium, SoFi Stadium, Foro Sol, dan MetLife Stadium.

Salah satu negara tak terlewatkan bahkan mendapatkan tajuk “Ready to Be Special” adalah Jepang. Seperti namanya, Jepang memang spesial. Spesial karena dalam konser kali ini, TWICE melakukan dome tour di Jepang dan hadir dua kali dalam waktu yang berbeda. Special pula karena sebenarnya, konser Ready to Be (RTB) telah selesai beberapa bulan sebelumnya, tetapi karena antusiasme fans Jepang, TWICE memutuskan untuk melakukan konser lagi di beberapa lokasi, salah satunya Nissan Stadium. 

TWICE juga menampilkan penampilan spesial seperti sub-unit MISAMO yang tidak pernah ditampilkan di konser sebelumnya, juga lagu-lagu baru yang dan hits Jepang yang jarang bahkan belum dibawakan di konser. Bahkan, ada pertunjukan lighstick yang cantik.

Dikutip dari berbagai sumber, konser di Nissan stadium dilaksanakan selama dua hari dengan total penonton sebanyak 70 ribu lebih penonton per sehari konsernya. Hal ini membuat TWICE menjadi girl grup kpop pertama dengan kehadiran penonton konser terbanyak sejauh ini.

Once dan TWICE, Sumber: Akun Twitter (X) TWICE JAPAN OFFICIAL (@JYPETWICE_JAPAN)

Membicarakan Jepang dan TWICE memang selalu menarik. Tak hanya TWICE yang mengistimewakan Jepang, tetapi juga sebaliknya. Sebelum konser berlangsung, beberapa brand Jepang yang menjadikan member TWICE ambassador beramai-ramai memberikan rangkaian bunga ucapan selamat. 

Tak hanya itu, dikutip dari Instagram @/trtwicenews, Japan Railway mengumumkan bahwa akan ada pemberhentian khusus dan kereta khusus di jalur Yokohama dan membuat pemberhentian khusus di stasiun Kozuke; stasiun dekat Nissan Stadium pada tanggal 27 dan 28 Juli.

Melihat sederet pencapaian TWICE pada tahun ke-8 dan konser dunia ke-5 ini, tentu banyak fans; Once yang merasa bangga. Apalagi mengingat perjuangan member TWICE di awal debut dan betapa kerasnya para haters membenci mereka. Once merasa terharu karena teringat impian member TWICE yang ingin tampil di Nissan Stadium pada tahun 2018 kini telah menjadi nyata. Once berharap TWICE beristirahat dengan baik setelah konser panjang ini dan dapat terus berkarya bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline