Lihat ke Halaman Asli

Menghitung Hari Kepergian 4 Member BTS Kesayangan Army

Diperbarui: 4 Desember 2023   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Wajib militer merupakan hal yang wajib dijalani bagi pria dengan kewarganegaraan Korea Selatan. Member BTS tentu tak akan luput dari kewajiban ini. Setelah Jin, J-Hope (Hoseok), dan Suga (Yoongi), kini giliran RM (Namjoon), Jimin, V (Taehyung), dan Jungkook yang akan menjalankan kewajibannya.

Berita terkait pendaftaran wamil keempat member BTS ini telah disampaikan oleh BigHit Music selaku agensi sejak 22 November 2023 lalu. Bahkan, setelahnya Jungkook menuliskan surat perpisahan untuk Army.

"In December, I'll start a new journey. I'm leaving you for a while service in military," tulis Jungkook dalam suratnya di Weverse.

Menurut berita yang tersebar di media, RM dan V akan pergi pada tanggal 11 Desember sementara Jimin dan Jungkook akan pergi pada 12 Desember.

RM dan V dikabarkan mendaftar pada camp yang sama dengan Seokjin yang artinya, mereka kemungkinan akan dilatih oleh kakak tertuanya tersebut. Sementara Jimin dan Jungkook akan mendaftar ke camp yang sama dengan J-Hope yang kemungkinan keduanya juga dilatih oleh J-Hope. Namun, hal ini belum bisa dipastikan karena bisa saja mereka berada di divisi berbeda.

Sempat juga beredar kabar bahwa V mendaftar untuk Unit Misi Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat. Hal ini cukup menarik perhatian karena untuk dapat bergabung pada bagian ini dibutuhkan kriteria khusus.

Menanggapi kepergian wamil keempat member ini, tak sedikit Army yang merasa sedih karena harus berpisah sementara dengan idol kesayangannya. Tapi di sisi lain, mereka juga mengungkapkan akan tetap menunggu semua member BTS kembali dari wamilnya pada 2025 dan melanjutkan karyanya di industri musik.

"See you 2025. Sehat-sehat semestanya aku," tulis akun Tiktok lea dalam unggahan video ivn_army.

"Sudah ku duga bakal barengan, tapi tetap aja sedih," tulis akun blueash182 dalam postingan Instagram faktabtsina.

Kepergian keempat member BTS memang tinggal menghitung hari dan membuat banyak Army bersedih. Namun, Army juga mempersiapkan kembalinya kedua member yang telah pergi sebelumnya mulai pertengahan tahun 2024 yaitu Jin akan kembali pada pertengahan Juni 2024 dan J-Hope akan kembali pada pertengahan Oktober 2024.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline