Lihat ke Halaman Asli

Sudah Diberi Kode tapi Tak Peka, Suga BTS Segera Wamil

Diperbarui: 8 Agustus 2023   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suga dalam konser D-Day Jakarta, sumber: Instagram@agustd

Min Yoongi atau lebih dikenal dengan Suga BTS atau rapper AgustD resmi membatalkan penundaan wamilnya. Kabar ini diberitahukan pada Senin (7/8) oleh Bighit Entertainment selaku agensi yang menaungi idol kelahiran 1993 itu. Hal ini menunjukkan bahwa keberangkatan Suga untuk wajib militer (wamil) semakin dekat.

Hal ini cukup mengejutkan Army; fans BTS karena Suga baru saja sukses menggelar world tour bertajuk 'D-Day' di beberapa negara, salah satunya Indonesia.

World tour Suga ditutup di KSPO Dome di Seoul, Korea Selatan pada 3-6 Agustus 2023. Dalam konser ini, Suga memberikan banyak kejutan. Pada hari pertama Jungkook yang tampil membawakan lagu 'Seven', Jimin ikut tampil di hari kedua dan membawakan lagu 'Face', dan RM yang turut manggung bersama Suga dan membawakan unrelease song

Tak berhenti di sana, Jin dan J-Hope yang tengah menjalani wamil pun hadir di konser terakhir. Kejutan lain datang dari Suga sendiri yang akhirnya menunjukkan tato persahabatannya dalam siaran livenya.

Pada hari terakhir konser, Jin juga secara mengejutkan mengunggah foto selfie bersama Suga dan J-Hope. Posting Jin ini seolah menjadi kode bahwa setelah dia dan J-Hope, Suga akan menyusul mereka untuk menjalani wamil.

Posting Instagram @jin

Kode seperti memang sering tak disadari oleh Army. Sebelumnya, Jin merilis solo album bersama Coldplay sebelum berangkat, begitu juga dengan J-Hope. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa setelahnya Suga akan berangkat wamil. Hal ini karena Suga memiliki cedera bahu, sehingga beberapa Army berspekulasi bahwa Suga mungkin tidak akan berangkat. Beberapa Army bahkan berspekulasi bahwa Namjoon atau RM yang akan pergi lebih dulu karena sudah memangkas rambutnya.

Meski membuat Army sedih, Bighit Entertainment selaku agensi tetap meminta dukungan kepada Army atas kabar tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline