Lihat ke Halaman Asli

Ingin Memulai Investasi Properti? Kenali Dulu 15 Istilah Ini!

Diperbarui: 16 Maret 2018   15:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ingin Memulai Investasi Properti? Kenali Dulu 15 Istilah Ini! (astaga.com)

Properti menjadi salah satu bidang investasi yang diminati banyak orang. Besarnya keuntungan yang dijanjikan, nilainya yang terus menanjak, serta tak terpengaruh inflasi membuat investasi properti menjadi sasaran empuk bagi para investor untuk menyelamatkan harta mereka.

Meski begitu, memulai investasi properti tidaklah mudah lho. Kamu harus menyiapkan strategi yang tepat agar properti yang diinvestasikan dapat memberi keuntungan. Selain itu, kamu juga harus memiliki wawasan yang luas agar investasimu berjalan lancar.

Salah satu hal yang harus dipahami adalah istilah yang sering digunakan dalam dunia properti.

Istilah-Istilah dalam Properti

Sunrise Property

Istilah sunrise propery menunjukkan sebuah properti baru yang berkembang dan nilainya naik dengan stabil. Jika merujuk pada lokasi, sunrise property terletak di kawasan baru yang berkembang dan stabil, atau kawasan modern yang baru direhabilitasi.

Sunset Property

Kebalikan dari sunrise property, sunset property justru menunjukkan properti yang berusia tua dan kualitasnya menurun sehingga tidak cocok untuk diinvestasikan.

Loss Transaction

Menunjukkan adanya biaya yang hilang saat membeli properti yang disebabkan biaya-biaya tak terlihat, seperti pembayaran biaya broker, marketing, serta pembayaran pajak.

Capital Gain

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline