Lihat ke Halaman Asli

Aurell

pelajar

Extraordinary You

Diperbarui: 29 Agustus 2022   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Bosen banget setiap hari sendirian" Kata Kara sebelum bertemu dengan Kimmy. Karaize, seorang remaja yang sangat kesepian. Dia selalu sendirian dirumah dan tidak bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. 

Suatu hari dia sedang duduk sendirian di teras rumah sambil menikmati pemandangan di luar rumah. Lalu ada sesuatu yang menghampirinya. Kara pun kebingungan. Tiba-tiba ada seorang anjing kecil yang muncul didepannya. Kara pun sontak kaget. Dia kebingungan karena di samping anjing itu muncul cahaya-cahaya yang aneh. "Bisakah kamu pergi menemui pemilikku yang sedang mencariku? Beritahu dia kalau aku sudah tidak akan bertemu dia lagi", karena Kara tidak peduli akhirnya ia masuk ke dalam rumah.

Pagi harinya, Kara berniat berjalan-jalan sendirian karena hari libur. Saat dia sudah selesai pergi bersenang-senang. Di perjalanan pulang ada seseorang yang sedang membagikan brosur yang berisi "Missing Dog". Aku pun mengambil brosur itu dan melihatnya. Di sana tertera anjing yang hilang bernama Kimmy. "Lah kok anjingnya mirip banget sama yang aku temuin kemarin ya? Kayaknya..." Kara pun langsung kaget dan ketakutan, yang dia lihat itu adalah arwah seorang anjing yang bernama Kimmy. Pemilik anjing itu langsung menghampiriku dan bertanya "Halo, apakah kamu melihat anjing yang sedang ku cari? Dia benar-benar membuat hidupku berubah. Tanpa dia aku akan kesepian. Dia sudah lama menemaniku dari 3 tahun lalu." Kara kaget dan bingung harus berkata apa, Kara berpikir bahwa jika dia mengatakan nya pasti pemilik itu tidak akan percaya. Akhirnya dia menjawab "Aduh sorry aku ga liat dari tadi anjing yang kaya gini." 

Dalam perjalanan pulang, Kara pun terus memikirkan nya, "Kok bisa ya pas banget, kayaknya anjingnya berharga banget buat dia, kasian juga." 

Akhirnya setelah kejadian itu Kara sangat peduli kepada orang-orang dan ramah kepada teman temannya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline