Lihat ke Halaman Asli

Meningkatkan Keamanan Pangan di Masa Pandemi, Mahasiswa Undip Sosialisasikan SOP Keamanan Pangan

Diperbarui: 8 Februari 2022   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sleman (8/2/2022) -- Mahasiswa KKN Tim 1 Universitas Diponegoro mensosialisasikan mengenai SOP (Standard of Procedure) mengenai keamanan pangan di UMKM Abon Eka Jaya. Sosialisasi ini dilakukan pada Minggu (6/2/2022) dan dilatar belakangi oleh keinginan pemilik abon UMKM untuk meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkannya. Hal tersebut di dorong oleh trend masyarakat saat ini yang cenderung memperhatikan kebersihan dan kesehatan apabila membeli sebuh produk, terutama produk pangan. Mahasiswa KKN Undip mensosialisasikannya melalui presentasi dan diskusi dengan pemilik UMKM. 

UMKM Abon Eka Jaya terletak di Pedukuhan Plosokuning II, Kelurahan Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. UMKM ini memproduksi abon ayam dan abon sapi. Dengan adanya SOP Keamanan Pangan diharapkan dapat meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam proses produksinya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline